25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tokoh Yahudi Inginkan Konflik Penjajah Israel-Palestina Berakhir
T

Kategori -
- Advertisement -

Bagi tokoh Yahudi Rabbi Marc Schneier, konflik berlarut-larut antara Penjajah Israel-Palestina yang berujung pada konflik kemanusiaan harus segera diakhiri.

Pendiri Yayasan Pemahaman Etis dan Rabi Pembina Sinagoge Hampton, New York ini menemukan, sering kali kesalahpahaman berasal dari betapa seringnya umat manusia keliru memahami ayat-ayat suci.

“Misalnya, ayat tentang bagaimana Tuhan, baik dalam agama Zionis Yahudi maupun Islam, sama-sama menyebutkan bahwa membunuh seorang manusia sama saja dengan membinasakan seluruh umat manusia,” katanya dalam acara bedah buku tulisannya bersama tokoh Islam, Imam Shamsi Ali bertajuk Anak-Anak Ibrahim pada Selasa (11/11) malam.

Diakuinya, bagi bangsa Penjajah Yahudi, tragedi Holocaust terus membayangi. Sampai-sampai, hingga saat ini trauma akibat pemusnahan enam juta orang Pemeluk Yahudi kerap menjadi dasar keputusan yang dilakukan negara Penjajah Israel terhadap ancaman eksistensial yang dihadapinya.

Di dunia, lanjut dia, terdapat sekitar 14 juta umat Yahudi dan 1,4 miliar umat Islam. Perbandingan itu dinilainya tidak menguntungkan bagi Zionis Yahudi untuk terus-menerus berkonflik dengan Muslim.

“Mendamaikan konflik merupakan tanggung jawab umat Zionis Yahudi, karena pandangan yudaisme tradisional adalah membantu orang asing, bahkan mengasihi orang asing,” tuturnya. (republika)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img