24.7 C
Padang
Sabtu, Juli 31, 2021
Beritasumbar.com

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemko Payakumbuh Tekan MOU Dengan UNP
T

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Demi meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kota Payakumbuh melakukan penandatanganan MOU Hibah barang milik Kota Payakumbuh berupa tanah dan bangunan kepada Universitas Negeri Padang (UNP) yang digelar di Aula Ngalau Indah Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis(1/7)

Dalam penandatanganan MOU tersebut Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rektor UNP Ganefri serta dihadiri oleh OPD terkait.

Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan Hibah barang milik Kota Payakumbuh berupa tanah seluas 7000 m2 dan 1600 m2 kepada Universitas Negeri Padang dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta mencerdaskan generasi muda khususnya di Kota Payakumbuh.

“Pemko Payakumbuh menghibahkan kepada UNP tanah seluas 7000 m2 dan tanah Ex Kantor Camat Payakumbuh Utara beserta bangunannya dengan luas 1600 m2. Mudah-mudahan sedikit hibah dari kami bisa membantu mencerdaskan anak-anak payakumbuh dan Lima Puluh Kota,” Ujar Riza.

Ditambahkan Riza saat kini Kota Payakumbuh merencanakan adanya Excelent Center. Jika ada excelent center perkembangan ekonomi di Payakumbuh akan meningkat dengan didukung adanya kampus UNP di Kota Payakumbuh.

“Pemerintah Kota Payakumbuh sangat berterima kasih kepada Rektor yang ada perhatian dengan Kota Payakumbuh yang mau berkerjasama dengan membuka kampus di Kota Payakumbuh. Kami merasa banyak harapan bagi masyarakat Payakumbuh dan lima puluh kota untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi dan programnya lebih mengarah ke vokasional supaya mereka lebih tumbuh dalam keberagaman profesi untuk mencapai kesejahteraan,”Pungkas Riza.

Senada, Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri mengucapkan terima kasih atas hibah tanah yang diberikan oleh Pemko Payakumbuh kepada UNP. Nantinya akan dilakukan pembangunan Kampus UNP untuk Pendidikan Generasi Muda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kami atas nama pimpinan Universitas berterima kasih atas kerjasama Pemko Payakumbuh dengan UNP dan sangat mengapresiasi kerjasama ini sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya payakumbuh untuk mendapatkan pendidikan terbaik. Tujuan kita semua untuk menyediakan fasilitas pendidikan yg akan melanjutkan ke perguruan tinggi tidak perlu jauh-jauh lagi ke padang, kita akan ayomi di Kota Payakumbuh,”Kata Ganefri

Ditambahkan, UNP memilki dosen sebanyak 1284 orang. Alhamdulillah penerimaaan CPNS saat ini untuk Dosen 216 orng. Tahun ini mahasiwa UNP sekitar 5000 orang artinya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan sangat tinggi, walaupun dimasa pandemi.

“Kami di UNP mendapatkan kuota KIP sebanyak 2000 orang, dan ini akan terus meningkat sesuai dengan keinginan masyarakat. Oleh sebab itu pengembangan kampus di Kota Payakumbuh memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangannya. Semoga niat kita untuk meningkatkan kualitas SDM di payakumbuh dan kabupaten lima puluh kota berjalan dengan baik,” Pungkasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

Kakankemenag Padang Panjang Pimpin Sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri Melalui Aplikasi MySAPK BKN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Sosialisasi Tetang Pemutakhiran Data Mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Aplikasi MySAPK BKN di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Senin (26/07/2021)
- Advertisement -

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -