23 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh Bekuk 4 Pelaku Narkoba
T

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Tak berselang hitungan jam usai bekuk pengedar narkoba asal kota Pekanbaru Riau, Tim Opsnal Satreskrim Narkoba Polres Payakumbuh bekuk 4 orang pemakai serta pengedar narkoba jenis sabu dan ganja kering. Mirisnya 2 diantara yang dibekuk tersebut masih ada hubungan keluarga. Etek(bibi) dan ponakannya.

Ke 4 tersangka di bekuk di sebuar rumah di Kaniang Bukik Kelurahan Tigo Koto Di baruah Payakumbuh Utara. Yang mana rumah tersebut milik tersangka NL (38) profesi ibu rumah tangga. Penangkapan ini dilakukan setelah tim Opsnal Satreskrim Narkoba Polres Payakumbuh mendapat informasi tentang gerak gerik NL dalam mengedarkan narkoba.

Dari pengembangan penyelidikan, didapat informasi bahwa wanita yang sudah berstatus janda tersebut sering di datangi orang baik dengan tujuan membeli atau lansung memakai narkoba dirumah NL tersebut.

Hingga Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi Kanit 1, Aiptu. Supriyadi “Ed” Dahlan dan Dantim Satresnarkoba, Bripka. JM. Pasaribu melakukan penggerebekan Jumat 2 Agustus 2019 sekitar 18.30 Wib. Namun penangkapan terhadap tersangka berlangsung cukup tegang dan diwarnai tembakan peringatan, sebab tiga orang tersangka yang berada didalam rumah mengunci pintu dan berusaha lari saat petugas datang, ketiganya, NL, DS (37) beralamat di Kelurahan Muko Aia Kecamatan Lampasi Tigo Nagari (Latina) serta keponakan NL berinisial ED (20) beralamat di Jorong Balai Rupih Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota.

Dari penggeledahan yang disaksikan unsur Lurah, LPM dan pemuda berhasil diamankan barang bukti Narkoba, diantaranya 3 (tiga) paket sedang narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu yang di bungkus plasti bening, 3 (tiga ) bundel plastik bening pembungkus narkotika jenis sabu2, 1(satu) unit timbangan digital, 1(satu) buah bong terbuat dari botol sprite.

” Iya, semula kita berhasil menangkap tiga orang pemakai dan pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu dengan sejumlah barang bukti termasuk timbangan digital.” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi Kasubag Humas, Iptu. Rika Susanto, Sabtu siang 3 Agustus 2019.

Desneri juga menambahkan, saat Tim Opsnal tengah mengintrogasi ketiga tersangka, seorang pria yang diduga pasien (sebutan untuk pembeli Narkoba.red) NL, datang kerumah tersebut, pria berinisial EES (20) beralamat di Tarok Kecamatan Payakumbuh Utara itu turut diamankan. Meski semula beralasan datang kerumah itu untuk mengembalikan sepeda motor yang ia pinjam, namun akhirnya mengakui ikut mengkonsumsi Narkoba dan memberikan Narkoba jenis ganja kering.

” Saat kita tengah mengintrogasi tiga tersangka yang kita Tangkap didalam rumah, tersangka EES yang berprofesi sebagai tukang bangunan datang, karena diduga juga ikut terlibat dalam Narkoba ia kita amankan.” Ujar Desneri diamini Aiptu. Supriyadi dan Bripka. JM. Pasaribu.

Pengkapan keempat tersangka menarik perhatian warga sekitar, termasuk pengendara yang melintas, apalagi lokasi rumah tersangka itu tak jauh dari Mapolsekta Payakumbuh.(dekadepos )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Luncurkan Gerai Vaksin Untuk Pelajar, Ini Pesan Kapolres Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP.  Muhammad Ikhwan Luzuardi SH SIK MH  Launching Gerai Vaksin bagi pelajar yang dilaksanakan di SMAN 6 Sijunjung Kecamatan Kamang...
- Advertisement -

Partai Gerindra Gelar Vaksinasi Massal, Reki: Dosis untuk 5.000 Orang

Bukittinggi, beritasumbar.com - Menindaklanjuti intruksi DPD Gerindra Provinsi dan pemerintah, DPC Gerindra Bukittinggi gelar vaksinasi massal. Vaksinasi tersebut dipusatkan di kantor Gerindra jl by...

Wabup Lima Puluh Kota Buka Musrenbang Nagari Solok Bio Bio

Lima puluh kota,BeritaSumbar.com,-Nagari Solok Bio-Bio Kecematan Harau Kab. Lima Puluh Kota dalam hal ini melaksanakan Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) Solok Bio-Bio Nagari Harau, Senin, (13/09/2021).
- Advertisement -

Kenali Ciri dan Dampak Korban Cyber Bullying, Ini Kata Akademisi UNP

Padangpariaman,BeritaSumbar.com, — Ciri-ciri korban bullying antara lain, tidak ingin bersekolah, perubahan mendadak dengan cara bicara, pengaduan berulang secara fisik, sering menangis, dan menarik diri dari pergaulan.

Wujudkan Manusia Beriman-Akhlak, Pemkab Limapuluh Kota Targetkan Setiap Nagari Miliki Rumah Tahfidz

Limapuluh Kota, beritasumbar.com  - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menargetkan setiap nagari atau desa adat di daerah tersebut memiliki rumah tahfidz, guna mewujudkan manusia...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lima Positif Covid-19 dan Empat Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Perkembangan kasus Covid-19 Kota Payakumbuh terus melandai dari hari kehari. Dimana sampai Jumat(17/09) kasus aktif virus corona tinggal 49 kasus.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.

Perda APBD Perubahan Kota Payakumbuh TA 2021 Disahkan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2021 disahkan menjadi Peraturan Daerah dalam rapat paripurna di ruang sidang rapat paripurna DPRD setempat, Sabtu (11/9).

Pemerintah Kota Payakumbuh Terus Dorong Petani Bawang Untuk Produktif Di Tengah Pandemi Covid-19

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memanen bawang bersama Kelompok Tani Kosiak, di Lingkungan Payolinyam, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (2/8).

Wali Kota Tangguhkan Rencana Bangun Hotel Di Bukik Sibaluik, Ini Alasannya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi terpaksa menangguhkan atau menunda rencana gedung eks balai kota Bukik Sibaluik Ngalau untuk dibangun sebagai hotel.

September Vaksin Moderna Mulai Diberikan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Bulan September ini vaksin Covid-19 Moderna akan mulai diberikan, Dimana rencana awalnya vaksin ini hanya akan diberikan untuk tenaga kesehatan (nakes) saja sebagai booster, namun karena cukup tersedia maka juga diberikan untuk masyarakat, tapi dalam jumlah terbatas.

Layanan SAYANG AMAKKU Dilaunching, Masyarakat Tak Perlu Enggan Datang Ke Kantor DPRD Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh melaunching program inovatif bernama SAYANG AMAKKU (SArana laYAnan peNGaduan dan Aspirasi MasyarAKat Kota payakUmbuh), inovasi ini baru ada satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat.

Limbukan, termasuk Kampung Tangguh Perumnas Kubang Gajah Jadi Zona Merah Covid-19, Ini Kata Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pencegahan Covid-19 tidak boleh dianggap enteng, peningkatan kasus dan meninggal dunia di Kota Payakumbuh bahkan pada minggu kedua agustus kemaren mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Ketua DPRD Hamdi Agus Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Wagub Nasrul Abit

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai, sekitar pukul 01.39 WIB dini hari setelah dirawat di RSUP M Djamil Padang, Sabtu (28/8).

Satpol PP Kota Payakumbuh Serahkan Bantuan Bola Dan Net Voli Untuk kegiatan Kepemudaan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Untuk menekan angka kenakalan remaja dan menjaga ketertiban umum di Kota Payakumbuh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan 40 net dan Bola Voli untuk kegiatan kepemudaan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -