25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh Bekuk 4 Pelaku Narkoba
T

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Tak berselang hitungan jam usai bekuk pengedar narkoba asal kota Pekanbaru Riau, Tim Opsnal Satreskrim Narkoba Polres Payakumbuh bekuk 4 orang pemakai serta pengedar narkoba jenis sabu dan ganja kering. Mirisnya 2 diantara yang dibekuk tersebut masih ada hubungan keluarga. Etek(bibi) dan ponakannya.

Ke 4 tersangka di bekuk di sebuar rumah di Kaniang Bukik Kelurahan Tigo Koto Di baruah Payakumbuh Utara. Yang mana rumah tersebut milik tersangka NL (38) profesi ibu rumah tangga. Penangkapan ini dilakukan setelah tim Opsnal Satreskrim Narkoba Polres Payakumbuh mendapat informasi tentang gerak gerik NL dalam mengedarkan narkoba.

Dari pengembangan penyelidikan, didapat informasi bahwa wanita yang sudah berstatus janda tersebut sering di datangi orang baik dengan tujuan membeli atau lansung memakai narkoba dirumah NL tersebut.

Hingga Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi Kanit 1, Aiptu. Supriyadi “Ed” Dahlan dan Dantim Satresnarkoba, Bripka. JM. Pasaribu melakukan penggerebekan Jumat 2 Agustus 2019 sekitar 18.30 Wib. Namun penangkapan terhadap tersangka berlangsung cukup tegang dan diwarnai tembakan peringatan, sebab tiga orang tersangka yang berada didalam rumah mengunci pintu dan berusaha lari saat petugas datang, ketiganya, NL, DS (37) beralamat di Kelurahan Muko Aia Kecamatan Lampasi Tigo Nagari (Latina) serta keponakan NL berinisial ED (20) beralamat di Jorong Balai Rupih Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota.

Dari penggeledahan yang disaksikan unsur Lurah, LPM dan pemuda berhasil diamankan barang bukti Narkoba, diantaranya 3 (tiga) paket sedang narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu yang di bungkus plasti bening, 3 (tiga ) bundel plastik bening pembungkus narkotika jenis sabu2, 1(satu) unit timbangan digital, 1(satu) buah bong terbuat dari botol sprite.

” Iya, semula kita berhasil menangkap tiga orang pemakai dan pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu dengan sejumlah barang bukti termasuk timbangan digital.” sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi Kasubag Humas, Iptu. Rika Susanto, Sabtu siang 3 Agustus 2019.

Desneri juga menambahkan, saat Tim Opsnal tengah mengintrogasi ketiga tersangka, seorang pria yang diduga pasien (sebutan untuk pembeli Narkoba.red) NL, datang kerumah tersebut, pria berinisial EES (20) beralamat di Tarok Kecamatan Payakumbuh Utara itu turut diamankan. Meski semula beralasan datang kerumah itu untuk mengembalikan sepeda motor yang ia pinjam, namun akhirnya mengakui ikut mengkonsumsi Narkoba dan memberikan Narkoba jenis ganja kering.

” Saat kita tengah mengintrogasi tiga tersangka yang kita Tangkap didalam rumah, tersangka EES yang berprofesi sebagai tukang bangunan datang, karena diduga juga ikut terlibat dalam Narkoba ia kita amankan.” Ujar Desneri diamini Aiptu. Supriyadi dan Bripka. JM. Pasaribu.

Pengkapan keempat tersangka menarik perhatian warga sekitar, termasuk pengendara yang melintas, apalagi lokasi rumah tersangka itu tak jauh dari Mapolsekta Payakumbuh.(dekadepos )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img