29 C
Padang
Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Suwandel Mukhtar buka sasaran silek Minsai Al-fitrah di Tigo Koto di baruah
S

- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com-Silat merupakan olah raga beladiri tradisional Minangkabau. Semenjak zaman dahulu setiap anak muda minang harus bisa bersilat. Saat ini di tengah globalisasi olah raga import,silat mulai kurang di minati anak muda.

Untuk itu Minang Saiyo(Minsai Alfitrah) Payakumbuh gencarkan pengenalan dan pelatihan olah raga beladiri tradisional ini. Sasaran silat tradisinal ini diperbanyak di setiap kampung. Minggu 8/1 di kelurahan Tigo Koto Dibaruah(Payolinyam)payakumbuh utara dibuka sasaran baru.

Pandeka nasrul tanjuang guru tuo Minsai Alfitra lansung membuka sasaran cabang ini. Puluhan calon pandeka dan pandeka muda hadir dilapangan silat baru ini . Tak tertinggal Suwandel Mukhtar,calon walikota Payakumbuh yang juga incumbent(wawako) hadir memberi support kepada calon pandeka muda ini.

Suwandel Mukhtar sangat bangga dengan masih di lestarikannya tradisi minang ini. Setiap tradisi budaya minang harus kita lestarikan dan kita tingkatkan minat masyarakat untuk mendalaminya,ujar calon wako payakumbuh nomor urut 3 ini.

atraksi pembukaan sasaran Minsai Al-Fitrah

Tidak hanya silat,randai,tari atau yang lain harus di kembangkan lagi. jangan kita larut dengan budaya import imbuh Suwandel Mukhtar kepada beritasumbar.com

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img