JAKARTA – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) propinsi Sumatera Barat akan mengikuti Kejuaraan Nasional Equestrian yang digelar PP Pordasi di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas , Jakarta Timur sejak 19-22 September 2019 mendatang.

Pimpinan Kontingen Equestrian Sumbar Gusrial menyatakan segenap kontingen cabang ketangkasan berkuda dengan Manager Nico Peleanu bersama 18 atlit yang telah mempersiapkan diri dapat mengikuti kejurnas dengan hasil maksimal.

Kontingen Equestrian Pordasi Sumbar yang dilatih Albert Pelealu, Wempy Kaunang dan Henky Lumenta ini akan mengikuti semua nomor pertandingan, yaitu dressage individual open, dressage individual U21, dressage team open, dressage team U21, jumping individual open, jumping individual U21, jumping team open, dan jumping team U21.

“ semoga prestasi Equestrian dapat sukses sebagaimana cabang pacuan kuda yang terlebih dahulu bermasyarakat didaerah dan kerap mengharumkan nama Sumbar diiven kejuaraan nasional” harapnya. Sekretaris Pordasi Sumbar Aldias Nur berharap kedepan akan tumbuh dan berkembang cabang ketangkasan berkuda ini karna telah menjadi cabang yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“ dan cabang Equestrian adalah event olahraga bertaraf internasional. Mulai dari Asian Games, Asian Paragames, dan ASEAN Schools Games yang sukses digelar di Indonesia” pungkasnya. (*/rel)

loading...