31 C
Padang
Selasa, Maret 9, 2021
Beritasumbar.com

SMPN 1 Luak Launching Radio Sekolah
S

Kategori -

Limapuluh Kota– Berinovasi dimasa pandemi Covid 19, Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Kecamatan Luak meluncurkan Radio edukasi sekolah.

“Radio ini sebagai jembatan Informasi dan Komunikasi, dalam rangka Mewujudkan peserta didik yang edukatif dimasa pandemi Covid 19,” ujar Kepala UPTD SMPN1 Kecamatan Luak, Harnieti S.pd. M.pd dalam sambutannya pada Launching radio, di Aula SMPN 1 Luak, Nagari Sungai Kumuyang, (19/10).

Radio ini resmi mengudara pada frekuensi 107,5 FM dengan radius mencapai 15 Km.

Dijelaskan Harnieti, Dimasa pandemi Covid 19, sekolah diminta untuk melakukan pembelajaran secara daring. Tentunya, untuk pembelajaran jarak jauh ini diperlukan sarana pendukung dan penunjang lainnya agar pembelajaran bisa dilaksanakan secara maksimal.

Sayangnya, sarana inilah yang saat ini terkadang menjadi kendala bagi murid dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Karena tidak semua nagari punya jaringan internet yang memadai. Belum lagi, orangtua siswa juga mesti menyiapkan kuota agar bisa mengakses internet.

“Inilah yang menjadi motivasi bagi kami berinisiatif membuat radio edukasi yang dapat menjangkau seluruh peserta didik SMPN 1 Luak.

“Dengan demikin pembelajaran jarak jauh sampai kepada siswa dengan tetap menjaga interaksi antara guru dan anak murid,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Hj Indrawati S.pd. M.pd mengapresiasi inovasi yang diciptakan jajaran sekolah SMPN1 Kecamatan Luak.

Ia berharap keberadaan radio ini dapat menjawab tantangan pembelajaran jarak jauh yang menuntut semua pihak bersikap bijak dan inofatif.

Diyakini, kehadiran radio ini dapat menjadi alternatif solutif yang dapat mengakomodasi kegiatan, dan juga menjadi motivasi sekolah lain untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan proses pembelajaran yang efektif.

“Kreatifitas dan inovasi menjadi kunci utama. Peran radio sangat membantu dalam memberikan edukasi yang efektif kepada anak anak didik,” sebutnya.

Senada, Camat Luak, Muftil Wahyudi juga mengapresiasi inovasi SMP 1 Luak dalam menjawab tantangan pembelajaran jarak jauh yang dicanangkan pemerintah.

“Berikanlah program edukasi yang menarik dan baik kepada para siswa. Mudah-mudahan radio ini tetap eksis dalam memberikan pelajaran sekaligus hiburan untuk anak anak. Dan bagi para murid manfaatkanlah keberadaan radio ini sebaik-baiknya,”sebutnya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Usai Dilantik, Benny Dan Radi Serius Garap Pertanian Di Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com,- Belum genap seminggu masuk kantor sejak dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung sudah bergerak cepat. Baik itu kunjungan, Rapat Program maupun acara undangan.
- Advertisement -

Hadiri Musda XIV Pemuda Muhammadiyah, Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wakil Wali Kota Payakumbuh menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIV Pemuda Muhammadiyah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar di Gedung Dakwah PDM Kota Payakumbuh, Sabtu (7/3).

Komisi A DPRD Bakal Dorong Peningkatan Kinerja Pelayanan Petugas Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh turun lapangan ke Posko Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (9/3).
- Advertisement -

Kelurahan Padang Karambia Gelar Pemilihan Ketua LPM Dan Karang Taruna

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - "Mamiliah Badunsanak" begitu slogan dalam pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Ketua Karang Taruna (KT) Kelurahan Padang Karambia yang dilaksanakan bak pemilihan Kepala Daerah ini, yang dilaksanakan di MTI Tarbiyah Padang Karambia, Minggu (07/03).

Erman Safar – Marfendi Tolak Mobnas Demi Kepentingan Masyarakat

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar - Marfendi sepakat tidak dulu memikirkan mobil dinas yang telah dialokasikan di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Habis Masa Kepengurusan, KONI Limapuluh Kota Segera Gelar Musorkab

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, akan berakhir tahun 2021 ini. Dalam waktu dekat, organisasi induk cabang olahraga ini dipastikan bakal melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Apresiasi Dasawisma Nagari Sungai Balantiak

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka secara resmi kegiatan pencanangan bulan bhakti dasawisma dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke XVIII tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, mengambil tema "Kita perkuat semangat gotong royong untuk meningkatkan ketangguhan keluarga dalam masa pandemi COVID-19", Sarilamak, Selasa, (9/3/2021)

Walinagari dan Tokoh Sitanang Temui Bupati, Bahas Soal Pembangunan Jalan dan Jembatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Walinagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban secara resmi mendatangi Bupati Limapuluh Kota Safaruddin pada Senin (8/3) siang. Kedatangan Hardison Datuak Tulahir itu, tidak sendirian.

Safaruddin Dt Bandaro Rajo Buka Rapat TPB

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo membuka secara resmi rapat pembahasan hasil perumusan skenario pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) arah kebijakan dan indikasi program di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota,Sarilamak, Senin, (08/03/2021)

Rizki Kurniawan Himbau Untuk Membumikan Al Quran

Lima Puluh kota, BeritaSumbar.com, - Dalam rangka persiapan pengiriman kafilah MTQ Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Bagian Kesra melakukan rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Senin, (8/3/2021).

Sempat Resahkan Warga, Seekor Harimau Dahan Masuk Perangkap BKSDA Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Beberapa hari belakangan warga Jorong Sikabu Kabu digemparkan dengan ditemukan hewan ternak mereka mati dikandang. Hewan peliharaan berupa kambing warga tersebut mati dengan luka di leher. Melihat kondisi tersebut warga lansung menduga ada binatang buas yang memangsa ternak mereka dan lansung melaporkan ke pihak Nagari dan diteruskan kepada BKSDA Limapuluh Kota.

Percepatan Penuntasan Pembangunan Monumen PDRI, Pemkab Limapuluh Kota Rakor Dengan Kemenkopolhukam

Jakarta, beritasumbar.com - Untuk menuntaskan pembangunan Monumen Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) di Koto Tinggi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi dengan Kementerian Koordinator...

Lantik Ny.Lira Rizki Kurniawan Nakasri Sebagai Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Ini Pesan Dekranasda Sumbar

Padang, beritasumbar.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harnely Mahyeldi melantik 11 orang Ketua Dekranasda kabupaten dan kota daerah itu...

Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Pimpin Apel Gabungan Perdana

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri memimpin apel gabungan perdana di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa, (2/3/2021).

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...
- Advertisement -