25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

SKB Gelar Pelatihan Salon Dan Membuat Kue
S

Kategori -
- Advertisement -

Sepanjang 2014 ini, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Payakumbuh, akan menggelar sejumlah  pelatihan terhadap warga yang belum punya pekerjaan tetap, terutama dari kalangan wanita. Kegiatan yang dirancang berupa pelatihan salon kecantikan, membuat kue dan  menjahit. Ketiga pelatihan sudah tertampung dalam APBD Payakumbuh 2014.

 Kepala UPT SKB Kota Payakumbuh, Tavril Samry, S.Pd, di SKB Payakumbuh di Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur, Selasa (11/2), menginformasikan, selain kegiatan yang dibiayai APBD 2014, juga direncanakan kegiatan dari dana APBN. “Kita sudah mendapat signal dari Kementerian Dikbud untuk menggelar sejumlah kegiatan pelatihan,” kata Tavril.

Menurutnya, kegiatan yang didukung dana APBN berupa pelatihan las dan service HP. Pesertanya, pemuda putus sekolah yang berada di 76 kelurahan. Bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan, dengan pelatihan itu, diharapkan bakal bisa hidup mandiri. Menurut rencana, seluruh kegiatan dimaksud akan dimulai Maret bulan depan, dengan jumlah sasaran 200-an peserta.

Di bagian lain diinformasikan,  SKB juga akan membuka Taman Kanak-kanak. Selama ini,  SKB baru punya kelompok bermain dalam pendidikan PAUD, dengan jumlah murid 30  Balita.  Sekolah TK di kawasan SKB, dikatakan, sangat diperlukan, karena di daerah setempat tak memiliki PAUD dan TK. Kehadiran TK ini sangat diharapkan warga setempat, simpulnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img