24 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Siswa SMPN 1 Luak Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Acara
S

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Peringatan hari Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 menjadi momentum untuk mengenang arwah pahlawan yang telah mendahului kita. Tahun ini menjadi tahun kedua peringatan hari kemerdekaan dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih hanya di selenggarakan secara terbatas. Selain itu, yang biasanya setiap peringatan 17-an akan diisi dengan kegiatan lomba, maka tahun ini seluruh kegiatan lomba yang menimbulkan kerumunan ditiadakan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, kegiatan lomba dalam rangka peringatan kemerdekaan RI diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal inilah yang dilakukan oleh para siswa UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak yang tergabung dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS).

Dalam menyemarakkan Peringatan HUT RI yang ke-76 ini, OSIS UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak yang dibina oleh Zuraida,S.Pd menggelar acara lomba antar kelas agar terus dapat mewadahi penyaluran bakat, memupuk kreativitas serta meningkatkan motivasi berprestasi peserta didik.

Kegiatan ini berlangsung secara bertahap dan dilakukan secara antar kelas. Pembukaan kegiatan ini dilakukan pada Sabtu, 21 Agustus 2021 dan di buka secara resmi oleh Kepala Sekolah Harnieti, S.Pd. M.Pd dan pembina OSIS UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak

Dengan 3 jenis lomba diantaranya lomba Tahfiz, Cipta Puisi, dan Solo Song. Semua jenis lomba ini melibatkan guru dan pegawai sebagai dewan juri. Adapun penanggung jawab kegiatan yaitu Kepala Sekolah, Wakil kesiswaan dan pembina OSIS UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak.

Melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 76 diharapkan kegiatan ini mampu membangkitkan dan meningkatkan semangat generasi muda dalam Kemerdekaan dan mampu meningkatkan jalinan kerjasama, semangat generasi muda dalam beraktivitas dan berkreativitas. ( ABD )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img