Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Adalah Zikri Putra Pratama, yang mempunyai angan dapat merubah keadaan sekitar menjadi lebih positif. Putra kelahiran Padang, 13 februari 1995 itu dalam berbagai langkah, mencoba menyebar firus – firus pergerakan yang membuat orang sekitar dapat berfikir bahwasanya emotional question hanya didapat oleh lingkungan. Berikut Zikri menuturkan kisahnya ke redaksi ini,

“Nah , lingkungan tersebut harus ditelaah dengan seksama. Karena berbagai macam faktor lingkungan yg sangat berdampak terhadap kepribadian seseorang. Baik lingkungan yang positiv maupun lingkungan yang negativ. Dengan demikin saya selaku orang yang masih memiliki jiwa muda berupaya membuat lingkungan sekitar dapat merasakan angan saya, untuk membuat sebuah pergerakan positiv dalam bentuk apapun. Dengan segenap kemampuan materi dan fisik yang saya miliki.

Menyikapi perkembangan zaman yang semuanya hampir mengarah ke digital. Begitu juga terhadap sikap pergaulan milenial saat sekarang ( zaman now ) hampir rata – rata menyukai E-Sport daripada diskusi pergerakan, dengan segelas kopi tentunya. Saya merasa risih dengan keadaan saat ini, hampir semua lingkungan, pemuda disekitar saya berkumpul hanya untuk memuaskan diri dengan game zaman sekarang.

Saya pun juga sudah pernah mengambil sikap kalau saya harus masuk kedalam dunia ini . Dengan mencoba membeli handphone yangg suport terhadap game tersebut. Setelah hampir 1 bulan saya mencoba masuk dalam sikap pergaulan milenial zaman sekarang, ternyata rasa kepuasan yang dapat tidak sama dengan rekan-rekan sekitar yang tekun, dalam menyikapi sikap pergaulan Zaman now tersebut.

Lantas saya keluar dari zona tersebut dan mencari kegiatan lain yg dapat merubah sikap pergaulan zaman tersebut .

Setelah seminggu saya keluar dari zona tersebut, saya memutus kan untuk membuat sebuah sarana tongkrongan untuk memfasilitasi rekan-rekan tersebut untuk bermain game yaitu membuat warung KOPI KOCOK BGJIK. Dengan bertujuan memfasilitasi kawan – kawan sekitar, yang menghabiskan waktu malamnya untuk bermain game tersebut. Perlahan saya pun mencoba mempengaruhi mereka untuk mengurangi kecanduan tersebut dengan mengadakan diskusi kecil – kecilan dengan tema PILPRES ( saat itu topik yg sangat menarik untuk membuat rekan2 sibuk berdebat ).


Dengan adanya diskusi tersebut saya pun mulai merasa mendapatkan gairah tersendiri dalam pembahasan tersebut, didukung oleh rekan – rekan aktivis, rekan – rekan lingkungan sekitar pun mulai mengenyampingkan game dan mulai beralih fokus kedalam diskusi ( walau satu satu ada yg risih dengan diskusi tersebut).

Seiring berjalan waktu warung KOPI KOCOK BGJIK pun berjalan dengan baik dengan mengangkat tema tema diskusi yg menarik lainya. Dengan dukungan kawan – kawan yangg ikut serta mensukseskan dan membawa hal hal menarik kedalam warung, akhirnya saya mencoba untuk memberi suport kepada kegiatan adik – adik junior, berdiskusi diwarung dan merealisasikan pergerakan tersebut kedalam kampus.

Dengan harapan saya WARUNG KOPI KOCOK BGJIK dikenal sebagai sarana diskusi pergerakan baik sifatnya mahasiswa internal kampus maupun Organisasi Kepemudaan.
Untuk menebarluaskan virus pergerakan tersebut WARUNG KOPI KOCOK BGJIK pun mencoba buka cabang ke dua diarea TUGU GEMPA padang. Dengan mawadahi diskusi menarik baik mengenai game maupun pergerakan kemahasiswaan.” Sekian Zikri.

Semoga tulisan ini berakibat baik untuk perkembangan generasi milenial zaman now (red).

loading...