Persija Jakarta dipastikan berlaga tanpa Ramdani Lestaluhu dan Ponaryo Astaman saat versus Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (21/8). Itu karena keduanya terkena akumulasi kartu.

Namun, Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, masih bisa tenang. Sebab, tuan rumah juga mengalami kondisi yang tidak jauh berbeda.

Yakni, akan main tanpa gelandang bertahan Yu Hyun-Koo akibat cidera. Selain itu, penjaga gawang Fachrurazi, masih diragukan meski sudah bisa berlatih.

Yu Hyun-Koo cedera hamstring kaki di bagian kanan saat lawan Persib Bandung, di Padang, Jumat (15/8). Sekalipun kondisinya terbilang sudah lebih baik dari sebelumnya, namun tim pelatih Kabau Sirah masih enggan menurunkannya.

Apalagi, Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengatakan jika tenaganya sangat diperlukan untuk babak delapan besar.

“Fachrurazi sudah baikan. Meski belum seratus persen, saya berharap jelang laga lawan Persija kondisinya baik, sehingga saya tetap punya dua pemain dengan kualitas yang sama,” katanya.

Lebih jauh, Kabau Sirah juga dipastikan tidak bisa menurunkan strikerOsas Saha. Pemain asal Nigeria tersebut harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Jafri mengakui, sudah menyiapkan pemain penggantinya. Hanya saja, belum memastikan siapa saja yang akan menggantikan posisi Saha dan Yu Hyun-Koo.

Diperkirakan, Jajang Paliama yang akan berperan di posisi Yu hyun koo atau Rudi Doank. Di lini depan, bisa diisi Airlangga Sucipto dengan duet Fahrizal Dilah atau Muhammad Nur Iskandar.

“Saya masih melihat kondisi semua pemain, setelah itu baru menentukan siapa yang akan jadi line-up. Pokoknya, selain yang mengalami cedera dan akumulasi kartu, pemain lainnya siap untuk diturunkan,” pungkasnya.

Semen Padang, kini berada di posisi kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin 36 dari 18 kali main. Lalu pemuncak klasemen, Arema Cronus yang mengantongi poin 39, dan baru memainkan 17 laga. Kemudian Persija, di posisi keempat dengan 30 poin dari 18 kali main. (bola/rfk)

loading...