24 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Semen Padang dan Persija Sama-sama Pincang
S

Kategori -

Persija Jakarta dipastikan berlaga tanpa Ramdani Lestaluhu dan Ponaryo Astaman saat versus Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (21/8). Itu karena keduanya terkena akumulasi kartu.

Namun, Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, masih bisa tenang. Sebab, tuan rumah juga mengalami kondisi yang tidak jauh berbeda.

Yakni, akan main tanpa gelandang bertahan Yu Hyun-Koo akibat cidera. Selain itu, penjaga gawang Fachrurazi, masih diragukan meski sudah bisa berlatih.

Yu Hyun-Koo cedera hamstring kaki di bagian kanan saat lawan Persib Bandung, di Padang, Jumat (15/8). Sekalipun kondisinya terbilang sudah lebih baik dari sebelumnya, namun tim pelatih Kabau Sirah masih enggan menurunkannya.

Apalagi, Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengatakan jika tenaganya sangat diperlukan untuk babak delapan besar.

“Fachrurazi sudah baikan. Meski belum seratus persen, saya berharap jelang laga lawan Persija kondisinya baik, sehingga saya tetap punya dua pemain dengan kualitas yang sama,” katanya.

Lebih jauh, Kabau Sirah juga dipastikan tidak bisa menurunkan strikerOsas Saha. Pemain asal Nigeria tersebut harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Jafri mengakui, sudah menyiapkan pemain penggantinya. Hanya saja, belum memastikan siapa saja yang akan menggantikan posisi Saha dan Yu Hyun-Koo.

Diperkirakan, Jajang Paliama yang akan berperan di posisi Yu hyun koo atau Rudi Doank. Di lini depan, bisa diisi Airlangga Sucipto dengan duet Fahrizal Dilah atau Muhammad Nur Iskandar.

“Saya masih melihat kondisi semua pemain, setelah itu baru menentukan siapa yang akan jadi line-up. Pokoknya, selain yang mengalami cedera dan akumulasi kartu, pemain lainnya siap untuk diturunkan,” pungkasnya.

Semen Padang, kini berada di posisi kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin 36 dari 18 kali main. Lalu pemuncak klasemen, Arema Cronus yang mengantongi poin 39, dan baru memainkan 17 laga. Kemudian Persija, di posisi keempat dengan 30 poin dari 18 kali main. (bola/rfk)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.
- Advertisement -

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...

Pada Usia 17 Tahun, Solok Selatan Alami Berbagai Kemajuan

Padang Aro - Pada usia Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang sudah menginjak usia 17 tahun berbagai kemajuan daerah terus akan dicapai. Pejabat Sekdakab Solok...

Terkait Visi-Misi Bupati Ke Depannya, Ini Penegasan DPRD Solok Selatan

Padang Aro, beritasumbar.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan, Zigo Rolanda menegaskan pihaknya akan mendukung visi dan misi pasangan bupati-wakil terpilih...

Momentum HAB Ke-75, Wako Padang Panjang: Tanpa Toleransi Tidak Ada Kerukunan

Padang Panjang, beritasumbar.com -  Kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar...

DPRD Solok Selatan “Jemput Bola” Dana Hibah Rehab Rekon BNPB

Padang Aro, beritasumbar.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan melakukan jemput bola untuk mendapatkan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi (Rehab Rekon)...

Warga Dua Nagari Di Tanah Datar Goro Bersama Perbaiki Jalan 1,5 Kilometer

Tanah Datar beritasumbar.com - Warga pada dua nagari yang ada Kabupaten Tanah Datar melakukan gotong royong  memperbaiki jalan kabupaten sepanjang 1,5 kilometer, Senin...
- Advertisement -