27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Semarakan HUT RI Ke 78, Mahasiswa Unand Gelar Acara di Malalak Barat
S

Kategori -
- Advertisement -

Agam,BeritaSumbar.com,- Mahasiswa/i KKN Universitas Andalas yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Ulfanora S.H, M.H melakukan program kerja sosial masyarakat berupa mengadakan kegiatan perayaan HUT RI 78 di Jorong Bantiang Selatan, Nagari Malalak Barat, Agam, pada kamis (17/08/2023).

Sebelumnya mahasiswa/i KKN bersama warga setempat telah melakukan persiapan untuk acara ini seperti mencari pinang, membuat dan memasang bendera, membeli perlengkapan lomba, mendirikan gapura dan pohon pinang.

Acara ini dimulai pukul 10.00 hingga 16.00, dipandu oleh penanggung jawab-penanggung jawab masing-masing lomba dari teman-teman mahasiswa/i kkn. Acara dimulai dari perlombaan anak-anak seperti makan kerupuk, pacu kelereng, estafet air, lomba untuk ibu-ibu yaitu lomba joget balon, lomba untuk pemuda-pemudi yaitu pacu karung, dan ditutup dengan lomba panjat pinang yang pesertanya terdiri dari mahasiswa dan pemuda-pemuda setempat.

Putri Maharani mahasiswi tahun ketiga jurusan Peternakan mengatakan “total waktu kami butuh untuk mempersiapkan acara ini kisaran tiga hingga empat hari, Alhamdulillah terbayarkan dengan antusias warga disini, kami senang sekali”.

Respon masyarakat di daerah sini sangat baik, mulai dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak dan pemuda-pemudi turut meramaikan acara ini.

Bang robi, salah satu warga mengatakan “Dengan adanya adik-adik mahasiswa kkn, acara ini menjadi semakin ramai dan meriah, tahun-tahun sebelumnya tidak ada acara seperti ini, seingat saya terakhir tahun 2017 ketika mahasiswa kkn datang kedaerah sini juga.”

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mempererat rasa sillaturrahmi antar warga dan mahasiswa/i kkn serta bermanfaat untuk bersama, terlebih kurang lebih beberapa hari lagi mahasiswa/i kkn akan selesai melaksanakan kkn.

(Suwanda Alfasha/Mahasiswa KKN UNAND)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img