29.8 C
Padang
Jumat, Maret 29, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sedang Muhadharah, Siswa MTsN Guguak Kesurupan
S

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Beberapa hari lalu SMPN 1 Payakumbuh dihebohkan dengan siswa yang kesurupan massal. Dan juga terjadi di SMP Raudhatul Jannah Payumbuh. Jumat 2/11 pagi siswa MTsN Guguak juga ada kesurupan saat melaksanakan Muhadharah.
Disaat anak anak murid MTsN Guguak sedang mendengarkan tauziah agama dihalaman sekolah,tiba tiba salah seorang siswa kejang kejang kesurupan,Ujar Nur Ali Kepsek MTsN Guguak saat dihubungi awak media Luak Limopuluah.
Siswa yang kesurupan tersebut, langsung dilarikan ke mushalla sekolah untuk mengusir jin yang masuk ke tubuh anak. “Pertama, anak kelas IX yang sesurupan. Tak lama juga menyerang anak lainnya,”ucap Ali.
Ada sekitar 30 anak yang kesurupan. Pihak sekolah pun langsung mengambil langkah cepat untuk antisipasi kejadian serupa tidak menyebar ke anak-anak yang lain. “Proses belajar mengajar kita hentikan sementara. Anak-anak kita pulangkan,”ucapnya.
Pihak sekolah memanfaatkan guru-guru setempat untuk meruqiah korban kesurupan. “Sekarang kondisi sudah mulai stabil,”ucapnya lagi. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati mengatakan, dari laporan sementara sekitar 30 anak yang mengalami kesurupan tersebut. “Kita harap, kejadian ini tidak terulang lagi. Ada 30 anak yang mengalami kesurupan. Anak-anak sudah dipulangkan,”ucap Indrawati.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img