Payakumbuh–Sebelum kontingen kafilah MTQ Kota Payakumbuh berangkat ke Kota Pariaman untuk mengikuti MTQ Ke 37 Tingkat Sumatera Barat, menurut rencana pagi Jum’at (03/11), kafilah akan dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota, Erwin Yunaz untuk selanjutnya bertolak ke lokasi lomba.

Untuk pemantapan kafilah Kota Payakumbuh yang akan berlaga pada MTQ Ke-37 Provinsi Sumatera Barat 2017, kafilah Kota Payakumbuh jalani karantina bertempat di Hotel Bundo Kanduang Kota Payakumbuh. Karantina ini bertujuan pemantapan persiapan diri kafilah guna menghadapi sejumlah cabang lomba pada event keagamaan yang akan digelar di Kota Pariaman, 04 s/d 11 November mendatang.

Dijumpai di lokasi karantina, Kamis (02/11), Kabag Kesra Setdako Payakumbuh yang diwakili Kasi Kesos, Wirman, ” karantina kafilah telah dilaksanakan sejak 31 Oktober lalu. Alhamdulillah, sampai hari ini, karantina yang kita laksanakan berjalan lancar, kata Wirman yang didampingi official.

Terkait pemantapan dan kesiapan diri kafilah, ustadz Censo, official bidang tartil yang didampingi official tilawah, Rusdi Adnan menerangkan, semakin hari penampilan qori dan qoriah Kota Payakumbuh semakin baik. Mudah-mudahan dalam ajang lomba nanti, penampilan kafilah kita semakin prima, harap official.

Menyangkut kesehatan kafilah, dr. Rozi Yuliandra, yang ditugaskan sebagai dokter pendamping kafilah selama karantina dan berlaga, mengatakan, “sampai hari ini kafilah Kota Payakumbuh masih sehat. Hanya satu dua orang kafilah yang mengeluh influenza,” ungkap Rozi.

Melalui kami Kasi Kesos Setdako, Wirman menitipkan pesan untuk warga Kota Payakumbuh, supaya mendo’akan kontingen MTQ dari Kota Payakumbuh, sehingga kafilah kita dapat bertanding dengan sempurna. Sehingga segala bentuk lomba, kafilah Payakumbuh dapat tampil sebagai nominasi.ul

loading...