31 C
Padang
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sebanyak 124 Mahasiswa fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Ikut Program Kaliber
S

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi,-BeritaSumbar.com,- Fakultas Hukum UM Sumbar yang dipimpin oleh Dr. Riki Saputra, MA selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dan Dr. Wendra Yunaldi, SH., MH selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammdiyah Sumatera Barat melepas seluruh peserta Kaliber sebanyak 124 Orang Mahasiswa. (10/01/2024).

Program Kaliber Ini memberikan kesempatan kepada Mahasiswa untuk terjun langsung kelapangan untuk melihat secara langsung kegiatan pemilu di daerah masing-masing. Program ini memberikan benefit kepada Mahasiswa untuk menkoversi 8 SKS dan penambahan 2 SKS khusus bagi penyelenggara pemilu.

Rektor Universitas UM Sumbar Memberikan apresiasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan Ini merupakan agenda yang sangat penting untuk melihat bagaimana mahasiswa menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.” kata Dr. Riki Saputra.

ekan Fakultas Hukum UM Sumbar juga memaparkan. “Mengatakan program ini merupakan cikal bakal dari kemajuan berpolitik di negara ini. Sebab, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat merupakan kampus pertama yang mengadakan acara ini. Harapan dari acara ini supaya tidak ada lagi terjadi money politic dalam penyelenggaraan pemilu. Begitu juga dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera, beliau sangat antusias dengan diadakannya acara ini. Beliau mengatakan acara ini sesuai dengan prinsip ‘Hablum minannas’ atau cara manusia menjaga ukhuwah dengan individu lainnya.” kata Dr. Wendra Yunaldi

Kemudian Program ini berfouks kepada pengawalan terhadap kecurangan pemilu seperti politik uang, politik sara dan black campaign . program ini dilaksanakan sampai pemilu 2024 selesai.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img