28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

Satu Meninggal, Enam Positif Dan Enam Bebas Isolasi Di Payakumbuh
S

Kategori -

Payakumbuh – Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan tambahan satu orang masyarakat positif Covid-19 Payakumbuh yang meninggal dunia pada Kamis (27/05).

S, laki-laki (61), warga Kelurahan Ibuh, kegiatan sehari-hari sebagai wiraswasta yang telah merasakan gejala sejak 22/05 kemudian dilakukan pengambilan sampel dengan cara swab tes pada 24/05, dan Almarhum dinyatakan positif covid pada 25/05.

“Almarhum meninggal kemaren dan masuk dalam laporan hari ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media.

Dengan tambahan satu orang yang meninggal dunia Kedinkes mengatakan sudah 22 orang yang meninggal dunia karena Covid-19 di Payakumbuh.

“Selama bulan Mei ini sudah sembilan orang yang meninggal karena covid di Payakumbuh,” ucapnya.

Lebih lanjut Kadinkes menjelaskan “Dari tracing yang terus dilakukan Dinkes Kota Payakumbuh beberapa hari yang lalu kepada masyarakat, dan hasil swabnya keluar hari ini, kembali ditemukan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak enam orang, dan enam orang dinyatakan bebas isolasi di Payakumbuh,” ucapnya.

Adapun untuk daftar dari enam orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah :

  1. M, perempuan (43), Padang Tangah Balai Nan Duo, IRT
  2. AF, laki-laki (30), Bulakan Balai Kandi, Swasta
  3. FA, laki-laki (33), Parit Rantang, Swasta
  4. RJ, perempuan (27), Tiakar, IRT
  5. AZ, perempuan (50), Tiakar, IRT
  6. D, laki-laki (64), Subarang Batuang, Pensiunan Guru

Sedangkan untuk enam orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah :

  1. RAUNAS, perempuan (66), Kubu Gadang, IRT
  2. MARTONO, laki-laki (43), Labuah Basilang, Swasta
  3. MUHAMMAD IQBAL SATRIA, laki-laki (33), Tanjung Pauh, Dagang
  4. ASMARA DONA, perempuan (36), Kubu Gadang, Swasta
  5. TRINADA MEIVI YONICA, perempuan (19), Payolansek, Mahasiswa
  6. MUSTIKA RAMADHANI, perempuan (27), Tanjuang Gadang Sungai Pinago, ASN

Dia juga menyebut sampai saat ini sudah lebih dari 10 ribu orang masyarakat Kota Payakumbuh yang divaksinasi dan diimbau kepada masyarakat yang belum agar segera melapor ke kantor lurah dan petugas dari Dinkes akan melakukan vaksin di kelurahan.

“Payakumbuh termasuk yang terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi di Sumbar, vaksin itu aman jangan mudah percaya kepada berita hoax karena itu akan merugikan kita semua,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah Kasi P3 (pencegahan pengendalian penyakit) Fitri, mengatakan sampai hari ini data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 89 orang isolasi mandiri dirumah dan 17 orang dirawat di rumah sakit.

“Dengan demikian jumlah kasus positif sebanyak 106 orang,” ungkapnya.

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampi hari ini:

Suspek : 9
Kasus konfirmasi : 1307
Sembuh : 1179
Isolasi : 89
Rawat :17
Meninggal : 22
KE : 21
Discarded : 14.358
Total swab : 16.156

(Relis Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Iskandar Fuaddin Pimpin Tapak Suci 140 Tanah Datar

TANAH DATAR, - Ketua Pimpinan Wilayah XIV Sumatera Barat Jel Fathullah melantik Pengurus Pimpinan Daerah Tampak Suci Putera Muhammadiyah 140 Tanah Datar periode 2019 - 2024, Minggu (1/8) di aula kantor bupati di Pagaruyung.
- Advertisement -

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).
- Advertisement -

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

Mewujudkan Zona Integritas, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Selesai acara Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang, acara dilanjutkan dengan Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang Panjang tentang Zona Integritas (ZI) oleh Kakankemenag H.Gusman Piliang didampingi oleh Kasubbag TU H. Bustami di Aula Kankemenag, Senin, (02/08/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Dievakuasi Damkar Payakumbuh Di Taman Ratapan Ibu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang 3 meter berhasil dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat (16/7).
- Advertisement -