31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sapri Jalal Rebut Gelar Runner Up Penyuluh Perikanan
S

Kategori -
- Advertisement -

Dipenghujung karirnya sebagai penyuluh, Sapril Jalal, sukses menjadi yang terbaik  dalam bidang tugasnya. Pegawai fungsional Dinas Pertanian Kota Payakumbuh itu, tampil sebagai runner up Lomba Penyuluh Peternakan Tingkat Sumatera Barat 2013. Nama Payakumbuh pun berkibar dalam upacara Hari Nusantara Tingkat Sumatera Barat  2013,  di Pariaman, Kamis lalu.

“Saya senang bisa memperoleh penghargaan ini. Hitung-hitung kado  istimewa dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, jelang Saya mengakhiri karir sebagai PNS. Saya sekarang ini sudah menjalani masa persiapan pensiun (MPP),” ucapnya di Payakumbuh, Jum’at (27/12).

Sapri Jalal, mengaku, selama karirnya, tak pernah berhenti menjadi tenaga penyuluh perikanan. Kalau pun banyak petani yang sukses mengelola usaha peternakan ikan di banyak kelurahan di Payakumbuhm,  itu bagian dari sisi pekerjaannya sebagai abdi masyarakat. “Saya sangat lega, jika banyak petani atau warga kelurahan yang sukses mengelola usaha dibidang perikanan,” katanya.

Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra Setdako Yonrefli, yang mendampingi Sapri Jalal, ketika menerima penghargaan di Pariaman itu, secara terpisah mengatakan, pembudidayaan ikan di Payakumbuh cukup maju. Penghargaan yang diterima  Sapri Jalal, menambah koleksi Pemko dalam mengukir prestasi sepanjang 2013.

Tidak hanya dibidang perikanan,  Payakumbuh juga maju dibidang tanaman holtikultura dan perkebunan lainnya. Ditandai dengan penghargaan buat Ketua Keltan Tunas Subur Syahrul Yondri sebagai pelopor ketahanan pangan nasional bersama  Joni Saputra, ketua Keltan Tanjung Subur Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img