24 C
Padang
Minggu, Juni 20, 2021
Beritasumbar.com

Samsul Mikar,Pengurus yang tak serius besarkan PP akan di ganti
S

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com-Ketua Majelis Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Limapuluh Kota, Syamsul Mikar menegaskan bakal mengganti pengurus organisasi tersebut jika di temukan ada yang tidak serius membesarkan PP di daerah ini.

Hal itu dinyatakan putra Kapur IX itu dalam Rapat Pleno I  PP Kabupaten Limapuluh Kota pada Minggu (23/10) pagi di aula Sago Bungsu, Tanjung Pati. Dalam rapat pleno tersebut, hadir juga Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Ferizal Ridwan, Sekretaris MPO Deni Asra, Wakil Ketua 1 Mhd Prismon, Wakil Ketua II, Wakil Ketua IV Zulfahmi, Bendahara Harzi serta pengurus MPC dan MPO PP Limapuluh Kota lainnya.

PP bukan organisasi gagah-gagahan, tapi PP adalah organisasi yang butuh komitmen bersama. Karena itu, mari bersama kita besarkan PP ini. Kalau pengurus  tidak serius untuk bersama, akan diganti. Masih banyak kader lainnya yang siap menggantikan pengurus yang tidak serius ini,”tegas Syamsul Mikar Ketua MPC PP Limapuluh Kota.

Organisasi Pemuda Pancasila sendiri, katanya, juga organisasi yang tegas, disiplin dan berintegritas yang tinggi. Karena itu butuh mental dan keseriusan bersama. Mengingat pentingnya keseriusan pengurus PP Limapuluh Kota untuk membesarkan ormas itu, salah satunya adanya tantangan berat yang akan dihadapi kedepannya sesuai dengan keputusan Musyarah Besar PP pada 2015 lalu.

Terutama  terhadap kaderisasi PP secara nasional. “2018 target sampai 3 juta kader. Ini yang harus diwujudkan secara berjenjang sampai ke daerah. Untuk mewujudkan itu, kuncinya pada keseriusan dari seluruh pengurus,”ucapnya lagi.

Untuk kader, target kedepan di Kabupaten Limapuluh Kota minimal hingga 2800 kader. Terdiri dari 1440 di tingkat anak ranting (jorong) , 790 di tingkat ranting (nagari), 454 ditingkat anak  cabang (kecamatan)  dan 135 ditingkat cabang (kabupaten).

Begitupun terhadap struktur organisasi PP Limapuluh Kota yang harus dibentuk. Seperti Satuan Pemuda Pelajar Mahasiswa (Sapma), Satuan Pengusaha, Srikandi, Badan Hukum, Komando Inti (Koti) Belum lagi  program-program PP kedepan yang harus dijalani, terutama menghadapi Hari Jadi PP pada 28 Oktober mendatang.

Dalam pleno pertama kepengurusan Pemuda Pancasila Kabupaten Limapuluh Kota, Syamsul Mikar   juga menceritakan sejarah masukknya PP ke kabupaten yang berada di utara Sumbar itu.

PP masuk ke Limapuluh Kota 1991 lalu, waktu itu masih bernama Organisasi Kepemudaan. Seiring berjalan, pada 2005 digelar Musyawarah Cabang ke II. Semenjak itu PP di Limapuluh Kota terus eksis sampai sekarang,”ucapnya lagi.

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP Limapuluh Kota Ferizal Ridwan menyatakan,  ada 4 hal yang perlu diperbaiki terhadap organisasi Pemuda Pancasila kedepan, terutama di Kabupaten Limapuluh Kota.

Yakni komitmen, integritas, sistem dan karakter. “Sesama kader harus berkomitmen tinggi, berintegritas terhadap organisasi, harus ada pembenahan sistem kedepan dan kader harus diisi dengan karakter nasinalisme dengan  bermental sportif. Ini PP ormas yang tegas,”ucap Ferizal Ridwan

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...
- Advertisement -

SPRI Siap Kembalikan Kejayaan Pariwisata Indonesia Lewat Industri Perhotelan

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dampaknya terasa di berbagai sektor perekonomian. Seperti industri pariwisata, angka kunjungan wisata yang merosot tajam sangat mempengaruhi penghidupan para pelakunya, terutama bagi masyarakat kecil yang ikut membangun usaha dari sektor tersebut. Kondisi ini jadi bahasan utama bagi Sales Pejuang Revenue Indonesia (SPRI) saat menggelar Halal Bihalal pada Jumat, 11 Juni 2021 di Ballroom Hotel Aryaduta - Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat.

BAZNAS Sijunjung menyerahkan bantuan Ternak Kambing dalam Program Sijunjung Makmur

Sijunjung, Beritasumbar.com,- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) kabupaten Sijunjung, tak henti-hentinya untuk berinovasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Ranah Lansek Manih. Seperti baru saja filakukan pada Hari Jum'at berkah sangat dirasakan oleh masyarakat Nagari Siaur Kecamatan Kamang Baru yang mendapat bantuan ternak Kambing yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Sijunjung Iradattillah pada Jumat (18/6).
- Advertisement -

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Tim Provinsi Sumbar Lakukan Penilaian Terhadap Kelurahan Tanjung Pauh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com — Yang ditunggu-tunggu oleh kelurahan Tanjung Pauh kecamatan Payakumbuh Barat akhirnya datang juga, dimana tim penilai kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) datang mengunjungi kelurahan Tanjung Pauh dalam rangka melakukan penilaian dalam lomba kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

BAZNAS Padang Pariaman Bantu Keluarga Punya Rumah Tak Layak Melalui Program Padang Pariaman Peduli

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Hari Jum'at, (18/6) berkah sangat dirasakan oleh Keluarga Ali Syofyan yang merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UIW Sumbar Adakan “Program Menanam Buku”

Padang, beritasumbar.com - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW ) Sumbar adakan "Program Menanam Buku" sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Jumat (18/06). Kegiatan ini...

Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2020

Padang Panjang, beritasumbar.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Green Leadership “Nirwasita Tantra 2020” kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil...

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban

Sijunjung, beritasumbar.com - Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban. Sekretaris Dinas PUPR...

Pasca Ditetapkan Zona Merah Covid-19, TNI-Polri Di Pariaman Kunjungi-Pantau Wilayah Penyebaran Tinggi

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Pasca ditetapkannya Kabupaten Padang Pariaman dalam zona merah oleh Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (12/6),  jajaran polres setempat bersama...

Sosialisasi Kabupaten Layak Anak Dengan Tekan Angka Putus Sekolah

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,- Limapuluh Kota lakukan pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) secara Top Down dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga nagari. Dari 79 nagari dalam sebaran 13 kecamatan yang ada sudah 10 kecamatan yang layak anak. Pengembangan tersebut dalam bentuk sosialisasi yang dilakukan di 79 Nagari. Sudah ada 52 nagari berkomitmen untuk menciptakan Nagari Layak anak.

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN

BeritaSumbar.Com (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai...

Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Safaruddin: Harus Gerak Cepat

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com, - Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021

Diskominfo Lima Puluh Kota Ikuti Webinar Penanganan Stunting

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Diskominfo Lima Puluh Kota mengikuti webinar akselerasi program penanganan stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota dengan dukungan perguruan tinggi khususnya dimasa covid-19 secara virtual di Aula Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, Kamis, (27/05/2021).

Badan Keuangan Lima Puluh Kota Sosialisasikan E-Persuratan

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Dalam rangka mendukung kebutuhan pengolahan data yang dilakukan secara cermat, cepat dan teratur untuk mendapatkan hasil informasi yang akurat relevan dan tepat waktu terutama pada instansi Pemerintah.
- Advertisement -