28 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Sampah Menumpuk, Pengusaha Kuliner Di Lintau Kelabakan.
S

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar, Beritasumbar.com – Sampah sisa makanan dari Resto dan Cafe menumpuk,pengusaha kuliner di Lintau Buo IX kelabakan.

Taufik Primanda Putra,salah satu pemilik resto dan cafe di wilayah Lintau saat di temui,Selasa,06/06/2023 menyampaikan,”permasalahan sampah di tempat kami menjadi persoalan yang sangat pelik,”terlebih lagi apabila sudah terlalu menumpuk.

“Susahnya mencari tempat pembuangan,serta tidak adanya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) disini,mengakibatkan pemilik usaha memutar otak untuk mengatasinya.” banyaknya teman – teman yang seprofesi bertanya,kemana saya membuang sampah dan bagai mana cara mengatasinya,kalau dibuang ke batang sinamar atau sungai kan dilarang.

“Masalah lain juga timbul oleh sampah ini,antara pemilik usaha dan masyarakat di sekeliling tempat usaha sering berselisih paham,maka dari itu saya harus menambah pengeluaran lebih guna membayar orang untuk membuang sampah.

“Lebih lanjut kata pemilik cafe Bandrek 93 ini,kami berharap pemerintah daerah dapat memberikan solusi dari permasalah sampah yang belum dapat teratasi sampai sekarang

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img