26 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Rumah Inyiak, Primadona Wisata Bukittinggi.
R

- Advertisement -

Bukittinggi,BeritaSumbar.com,-, Pesona Wisata Inyiak adalah salah satu tempat wisata yang menjadi buah bibir masyarakat di Sumatera Barat khususnya masyarakat yang selalu menjadi mencari suasana refreshing weekend.

Pesona Wisata Inyiak biasa dikenal dengan rumah pohon inyiak berlokasi di Kelurahan Kayu Kubu, Kota Bukittinggi Sumatra Barat, atau disekitar ngarai sianok, berkisar kurang lebih dua kilo meter dari pusat kota Bukittinggi atau jam gadang.
Bermodal semangat dan tekat, rimba belantara dijadikan lokasi wisata keluarga dengan keunikan alamnya, menyajikan primadona rumah pohon dan rumah rumput, kata inyiak.
Untuk menuju ke lokasi, dari turunan Ngarai Sianok dan Lubang Jepang, sebelum jembatan ngarai belok kekiri ke arah rumah makan Itiak lado hijau, hanya sekitar tiga menit sudah bisa menemukan komplek Pesona Rumah Inyiak, imbuah Ismail yang biasa dipanggil Inyiak.
Inyiak juga mantan tentara ini menyampaikan rumah pohon inyiak juga menyediakan foto both kepada pengunjung, hanya bayar 10ribu rupiah ketika weekend untuk dewasa dan gratis buat anak-anak dibawah 10 tahun. Kami juga menyediakan palanta-palanta dengan menu yang terjangkau oleh masyarakat, ujar inyiak.
Saat ini kita sedang mengurus izin ke pemko Bukittinggi agar bisa membuka cottage atau penginapan bagi wisatawan nantinya, kita baru bisa menyediakan tempat kumpul buat reunian dan gathering, saat ini kita buka sampai jam 18.00 WIB.

Fauzan salah satu pengunjung mengatakan kalau rumah pohon di Bukittinggi sedang viral di sosial media khususnya instagram dan facebook, saya tertarik untuk mengunjungi karena view lokasi ngarai sianok dan arena offroadnya, ujar fauzan.

Harapannya Pesona Wisata Inyiak akan menjadi salah satu objek wisata geopark di Sumatera Barat, yang memberikan pengaruh terhadap konservasi, edukasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu perhatian pemerintah sangat dibutuhkan kepada pelaku usahanya agar dapat meningkatkan nilai pariwisata daerah. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img