26.6 C
Padang
Saturday, October 24, 2020

Rumah Biliar Tak Kantongi Izin Akan Ditindak

Rumah biliar yang tak punya izin pada sejumlah kelurahan akan ditertibkan Tim 7 Kota Payakumbuh. Kasatpol PP Payakumbuh Fauzi Firdaus, selaku pimpinan Tim 7 mensinyalir, sejumlah  rumah biliar di kota ini tidak memiliki izin, dan rumah biliar itu akan segera ditertibkan.

Menurut Kasatpol PP Fauzi Firdaus di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jum’at (9/1), dalam sebuah operasi di Kelurahan Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu  (4/1) malam, Tim 7 menemukan sebuah rumah biliar beroperasi tanpa memiliki izin. Terhadap rumah biliar itu, Tim 7 langsung  perintahkan pemiliknya untuk menutup usaha ilegal dimaksud.

Dikatakan, rumah-rumah biliar disejumlah kelurahan di Payakumbuh, diinformasikan masyarakat setempat, dibeking oknum tertentu. Terhadap persoalan itu, Kasatpol PP Fauzi Firdaus, mengaku tak gentar. “Jika diketahui rumah biliar tak kantongi izin tersebut beroperasi karena dibeking petugas, kita akan laporkan persoalan itu kepada komandannya,” tegas Fauzi.

Dikatakan, permainan biliar sudah terdaftar sebagai olahraga prestasi yang menjadi binaan KONI. Karena itu, keberadaan rumah biliar dikelurahan akan menjadi perhatian KONI. Tapi, bukan rumah biliar yang membuka praktek perjudian. Malahan, rumah biliar yang membina atlet biliar berprestasi di kota ini, tegasnya.

Untuk itu, Kasatpol PP Fauzi Firdaus, juga mengimbau pengurus cabang olahraga biliar di Payakumbuh ikut membina rumah-rumah biliar yang ada di Payakumbuh. Selain harus mengantongi izin, pemilik rumah biliar, seyogianya punya tanggung jawab moral untuk melahirkan atlet biliar yang mampu mengharumkan nama daerah di iven kejurda atau kejurnas, simpulnya.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Pacu Itiak, Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia, Simak Sejarahnya

Payakumbuh --- Pacu Itiak atau yang biasa dikenal sebagai Pacu Terbang Itiak merupakan salah satu permainan anak nagari di Kota Payakumbuh telah...

AKP Witrizawati Jabat Kasat Narkoba Polres Padang Panjang

Padang Panjang,- Serahterima Jabatan di jajaran Polres Padang Panjang bergulir. Selasa 20/10 pagi Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo gelar sertijab Kasat...

Razia Hari Ke Lima, Menyisir Kantor Pelayanan Publik, 4 Orang Terjaring

Payakumbuh --- Razia mobile yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh pada hari ke lima menyisir ke kantor-kantor pelayanan publik yang ada di...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -