26 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Rizki Kurniawan Himbau Untuk Membumikan Al Quran
R

Kategori -

Lima Puluh kota, BeritaSumbar.com, – Dalam rangka persiapan pengiriman kafilah MTQ Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Bagian Kesra melakukan rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Senin, (8/3/2021).

Rapat dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, Kabag Kesra Arwital, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri berharap kegiatan persiapan MTQ ini mulai dari tahap seleksi, pemusatan latihan (TC), penetapan kafilah serta persiapan administrasi diharapkan mampu membumikan baca Al Quran disetiap kegiatannya di Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kita harapkan seleksi ini ada gaungnya. Bukan sekedar untuk mendapatkan kafilah saja, tapi ini juga merupakan cara kita untuk membumikan baca Al Quran,” tegasnya.

Menurut Wabup Lima Puluh Kota, kegiatan ini juga selaras dengan visi misi Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo – Rizki Kurniawan Nakasri menjadikan Lima Puluh Kota Madani, Beradat dan Berbudaya, Dalam Kerangka Adat Basyandi Syarak, Syarak Basyandi Kitabullah.

“Sebagaimana sesuai dengan visi misi kami, kedepan kami ingin mendirikan rumah rumah tahfiz di disetiap Nagari dan Kecamatan. MTQ ini ada korelasinya disitu. Kedepan kami juga inginkan tahfiz ini menjadi mata pelajaran dan kurikulum tetap pendidikan di Kabupaten Lima Puluh Kota,” harapnya

Selain itu, terkait dengan bonus untuk para kafilah yang selama ini memiliki keterbatasan anggaran, Wabup Rizki Kurniawan berjanji akan mencari jalan keluar bersama, melobi anggota DPRD dengan memanfaatkan pokir DPRD melalui anggaran perubahan, serta akan melibatkan perusahaan-perusah
an agar berkontribusi dalam bentuk CSR.

“Kita harus bergerak cepat, kita targetkan juara pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan dapat kita capai bersama,” pungkas Kepala daerah termuda di Sumbar itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin menyambut baik gagasan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri yang senantiasa membumikan baca Al quran di kabupaten Lima Puluh Kota sesuai dengan visi misi Lima Puluh Kota Madani.

“Kita akan singkronkan visi misi Kabupaten Lima Puluh Kota. Membumikan Al Quran juga merupakan tugas pokok di Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Kita akan sambut dengan baik,” Imbuhnya.(humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...
- Advertisement -

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.

Seluruh Jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang Ikuti Takbiran Virtual

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang, beserta seluruh jajaran ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Semarak Malam Takbiran Idhul Adha Virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Senin (19/07/2021) Pukul 19.30 Wib secara Virtual via Zoom Meeting, Channel You Tube, Tv Nasional, dan Medsos Kementerian Agama Republik Indonesia
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Sinergi Anggota Satgas TMMD Bersama Mahasiswa KKN Bekerjasama Membangun Nagari

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Program terpadu TMMD/N ke 111 tahun 2021 bertepatan dengan diadakan nya program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Maek yang berasal dari kampus yang berbeda. Walaupun kegiatan KKN baru dimulai pada masa akhir TMMD, kerjasama pun tetap dilakukan.

Komsos Terakhir Dengan Pengrajin Makanan Tradisional Lemang di Akhir Penugasan

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Pemberdayaan potensi Nagari dalam rangka menunjang perkembangan Nagari menjadi fokus utama dalam kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Mulai dari potensi alam, wisata, ekonomi, dan berbagai peluang lain menjadi perhatian bagi anggota Satgas untuk bisa mengangkat Nagari dengan potensi yang bisa dikembangkan. Selain potensi alam yang menunjang pertanian, masih banyak potensi lainnya yang menunjang perekonomian Nagari Talanag Maur.

Ucapkan Terimakasih Pada TNI, TMMD ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com,-Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sangat bersyukur dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas terbukanya jalan yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Selama TMMD di Teritorial 0306/50 Kota, Satgas dan Pemkab Tak Henti Cegah Penyebaran Covid-19 dan Ajak Warga Tetap Terapkan Prokes

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Usai sudah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0306/50 Kota. Berbagai suka duka, dialami tim yang tergabung bersama Satuan Tugas TMMD yang berlangsung dari 15 Juni hingga 14 Juli itu.

Anggota Satgas TMMD Lakukan Kunjungan Terakhir Ke SDN 01 Talang Maur

Lima Puluh Kota,Beritasumbar.com, - Di hari terakhir penugasan, anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN 01 Talang Maur untuk menjalin tali silaturahmi dengan para guru disana, Rabu (14/7/2021).

Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok menjelang Idul Adha, Bupati Lima Puluh Kota Pimpin Rapat TPID

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Menjelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang tinggal menghitung hari, Pemda Lima Puluh Kota menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pada Selasa, (13/7/2021), di ruang Rapat Wakil Bupati secara langsung dan virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Isi Jabatan Kosong, Bupati Safaruddin Lantik dan Ambil Sumpah 106 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, BeritaSumbar.com, - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota, pada Selasa, (13/7/2021), di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota

Hari Koperasi Diperingati Secara Virtual Di Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, - Hari Koperasi Nasional diperingati setiap tanggal 12 Juli. Peringatan Harkopnas ke - 74 tahun 2021 dilaksanakan secara virtual di Aula Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM di Sarilamak, Senin, (12/07/2021).
- Advertisement -