26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Riza Falepi, Perda Pekat Kita Masih Banyak memiliki Kelemahan
R

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Perda pekat yang ada di Kota Payakumbuh masih banyak memiliki kelemahan, sehingga tidak bisa diandalkan secara lansung dalam menekan angka kasus penyakit masyarakata. Ujar Walikota Payakumbuh saat membuka diskusi Panel dalam rangka memperingati hari Aids Se-Dunia di ball Room Mangkuto Hotel Kamis 6/11.
“Sudahlah Perda lemah, kadang-kadang penegak hukumnya juga lemah, kata Walikota Riza Falepi buka-bukaan dalam membuka Diskusi Panel tersebut.
Diskusi Panel yang bertemakan “save your life, tolak PEKAT dan cegah HIV AIDS bersama KPA Kota Payakumbuh,” ini menampilkan pemateri Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Firdaus, Dandim 0306/50 Kota, Kapolres Kota Payakumbuh, Dinas Kesehatan, dan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Payakumbuh.
Walikota meminta tolong masyarakat untuk mendukung penegakan hukum di Payakumbuh. Kalau bisa bikin spanduk tolak bencong mangkal.
“Selaku Walikota, saya sangat ingin sekali masyarakat melakukan itu untuk mendukung sukses kerja Pemko,” ujar Riza Falepi.
Soal HIV AIDS, Walikota mengatakan, mari membangun kesadaran bersama. Sebab, ini kebutuhan kita bersama.
HIV/AIDS disebabkan perilaku menyimpang yang menjadi faktor utama penyebab penularan virus ini.
“Perlu kita lahirkan hasil diskusi yang bisa memberikan andil dalam pelaksanaannya. Makanya, “don’t talk about human right” kalau nggak paham. Bagaimana masyarakat akan maju dan kompetitif.
Orang-orang yang akan kita hadapi melahirkan undang-undang yang bertentangan dengan kebutuhan daerah kita.
Memang bikin anak saja yang pandai?” Walikota tegas.
Riza Falepi berharap dilahirkan rekomendasi dari Diskusi Panel ini.
“Apapun kesepakatan tertulis yang ditelurkan, hasilnya berikan kepada saya, jadikan sebagai follow-up atas nama pemerintah dan masyarakat,”
kata Riza Falepi. Lanjutnya, kota ini makin baik, bisa diharapkan dan menjadi contoh bagi daerah lain.
“Mari bangun bersama, kami ingin lebih kencang pembangunan walaupun pertumbuhan ekonomi kita masih kita butuhkan lebih tinggi lagi, supaya kesejahteraan mampir ke kota kita,” tukas Riza Falepi.
Walikota Payakumbuh, Riza Falepi sangat menginginkan agar dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang), yang menjadi usulan juga pembangunan non fisik.(**)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img