32 C
Padang
Senin, April 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

RENDANG KEKINIAN “INOVASI TERBARU KOTA PAYAKUMBUH”
R

- Advertisement -

Padang,BeritaSumbar.com,-Rendang adalah makanan khas dari Sumatera Barat, kata rendang telah melekat oleh setiap orang. siapa yang tidak mengenal kata rendang, dalam benak masyarakat rendang adalah makanan dari ranah minang. Tidak hanya di indonesia aja, diluar negeripun rendang telah dikenal sebagai makanan terenak.
Payakumbuh the city of Rendang akan ditetapkan sebagai city branding kota Payakumbuh. Alasan Payakumbuh membranding kotanya sebagai “the city of rendang” karena pemerintah kota Payakumbuh ingin membuat Rendang dikenal lebih luas dan dikenal mendunia.
Kota payakumbuh ingin berinovasi dengan menciptakan rendang sachet, yang belum terpikirkan sebelumnya oleh orang lain, agar rendang mudah dibawa dan dapat dijadikan oleh-oleh, oleh pendatang dari luar. Selain itu payakumbuh akan membuat Central Industry (rumah industri rendang), disana nantinya pengunjung dapat melihat langsung bagaimana cara pembuatan rendang dan pengunjung juga dapat mencoba langsung bagaimana pembuatan rendang. Dibuat dengan teknologi modern, yaitu teknologi retouch. Sehingga makanan yang telah diolah terbebas dari bakteri.
Pemerintah kota Payakumbuh juga  akan membuat School Of Rendang dan nanti siswanya akan mendapatkan sertifikat setelah lulus dari sana. Pemerintah kota Payakumbuh akan menerbitkan buku mengenai rendang, mulai dari awal rendang tercipta sampai saat sekarang ini. Dan buku ini akan dicetak dalam beberapa bahasa,”insyaallah nantinya buku ini akan dibagikan keseluruh Kedutaan dunia, agar rendang dapat dikenal lebih jauh ke penjuru negeri bahkan dunia, Branding Payakumbuh the city of rendang insyaallah akan launching pada bulan Desember ini” ucap Wakil Walikota Payakumbuh bapak Erwin Yunaz.
Fadhilah Tamami
Ilmu Komunikasi Universitas Andalas

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img