27 C
Padang
Senin, Januari 18, 2021
Beritasumbar.com

Rabu, 6 Mei Sudah 11 Warga Kota Payakumbuh Positif Corona
R

Payakumbuh — Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya penambahan kasus positif Corona dalam video conference bersama awak media, Rabu (6/5).
“Hari ini ada tambahan dua orang positif, berdasarkan hasil pemeriksaan traking 1 klaster dari 161 sampel swab dari klaster pasien positif pertama H. EM (65),” kata Wawako Erwin Yunaz didampingi Sekda Rida Ananda dan Kadis Kesehatan Bakhrizal.
Dua orang baru yang positif mengidap virus Corona tersebut adalah inisial MI (28) laki-laki bekerja bekerja di toko Yen Plastik dan satu lagi WM (68) perempuan kontak dengan pasien D toko Wan Susila Baru, bahkan mereka se komplek.
“Trakingnya masih satu klaster yang sama, dari H. EM (65), dengan bertambahnya dua kasus, maka Payakumbuh sudah mencatat 11 positif Corona,” kata Erwin Yunaz.
Sementara, dijelaskan Kadis Bahkrizal yang pasien WM diisolasi mandiri di rumah, pasien MI karena memiliki bayi maka MI diisolasi di BIB. Bahkrizal juga menginformasikan ada kasus Payakumbuh yang sudah pindah ke Agam, hasilnya anak-anak yang bersangkutan juga positif.
“Artinya sudah ada beberapa tingkatan penyebaran sejak kasus positif pertama kita temukan,” kata Kadis yang akrab disapa dr. Bek itu.
Wawako Erwin mengatakan angka ini bukan musibah, gerakan Tim Gugus Tugas betul-betul maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan gubernur, bagaimana secepat kungkin mengetahui perkembangan virus ini.
“Dengan kerja tim tugus semua bergerak mentraking kasus ini, hasilnyapun diketahui dari awal sampai sekarang, dan kita yakin Covid-19 ini bisa disembuhkan insyaallah, kita berharap ini menjadi pelajaran bagi warga bahwa virus ini nyata, jangan main main, kerja pemerintah saja tidak cukup untuk menghadapi Corona ini,” kata Erwin Yunaz. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)
- Advertisement -

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Upacara Dan Tabur Bunga Peringatan Tragedi Titian Dalam

Kendati gerimis, namun upacara tabur bunga dalam rangka peringatan peristiwa gugurnya 9 Syuhada di Titian Dalam di Kenagarian Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Senin (11/1) kemaren tetap berlangsung hikmat dan lancar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).
- Advertisement -