JAKARTA – Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) provinsi Sumatera Barat terus membayangi perolehan medali DKI Jakarta sampai hari kedua,Jumat (20/9), Kejuaraan Nasional Equestrian bertengger dipuncak klasemen sementara dengan 3 emas dan 1 perak.

Sumbar pada kejurnas yang digelar PP Pordasi di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas , Jakarta Timur ini, berada diposisi kedua dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan, Jawa barat berada diposisi ketiga dengan 1 perak dan 1 perunggu dan Pordasi Jawa tengah, Jawa timur serta Banten belum meraih medali. Menager Equestrian Pordasi Sumbar Dicky Kamsari menyatakan pada hari ketiga ini beberapa atlet berkuda Sumbar akan turun dikelas Jumping 70cm CHD, Jumping 70 cm Adult dan Jumping 100 cm.

Rider Sumbar , jelas Dicky juga akan turun dikelas Jumping Team U-21yang akan digelar diikuti propinsi tangguh DKI Jakarta, Jabar, Jateng dan Banten karena kejurnas ini ajang untuk mencari atlet-atlet potensial.

Dan peluang juga masih terbuka karna pada hari terakhir atau Minggu (22/9), nomor jumping perorangan U21 dan terbuka, harapnya. Sumbar melalui Erwin Yoga berhasil meraih medali emas dikelas dressage individual open, dua medali perak yang diraih pada hari pertama Kamis (19/9) pada kelas Dressage beregu U-21 dan Dressage dressage team open dan 1 perunggu dikelas dressage individual open oleh atlet putri Sausan Intan Zafirah (relis)

loading...