27 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan
P

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas kontribusi membantu pihak kepolisian dalam menangani tindak kejahatan.

Apel pemberian reward di jajaran Polres Sijunjung atas keberhasilan penangkapan penjahat kelas kakap komplotan Rori Irawan dan Edi Lambau yang beroperasi di Riau, Jambi, Sumbar dan Sumsel diberikan di Halaman Mapolres Sijunjung,  Kamis (8/4).

Kapolres menyebutkan berkat kerja sama yang baik kepolisian dengan masyarakat patut diberi apresiasi dan penghargaan.

Ia mengakui apa yang diberikan Polres Sijunjung tidak sebanding apa yang telah dilakukan masyarakat terhadap keberhasilan kita dalam meringkus komplotan pencuri yang dicari-cari yang sudah meresahkan masyarakat selama ini.

“Untuk atas nama Kapolres Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan ucapan kepada personel,” kata kapolres.

Andry mengatakan bagi petugas yang bekerja dengan sungguh-sungguh, akan berbuah hasil yang tidak mengecewakan.

Penghargaan yang diberikan ini, untuk memotivasi kinerja yang lebih baik lagi.Semoga semua ini menjadi titik awal untuk memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman dengan pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Para personil yang mendapat penghargaan dari Kapolres Sijunjung diantaranya Kapolsek Koto Vll dan lima anggotanya yakni Kanit Reskrim Polsek Sumpur Kudus dan dua anggotanya. Kapolsek Kamang Baru dan sembilan orang anggotanya. Kasat Reskrim Polres sijunjung dan  empat anggotanya. Kasat Nakorba bersama dan empat anggotanya.

Sementara masyarakat yang mendapat penghargaan dari kapolres sebanyak enam orang, yang terdiri dari empat laki-laki dan dua perempuan.

Sebelumnya, komplotan cukup sadis beroperasi di Wilayah Hukum Polres Sinjung, malahan dalam melakukan tindakan terhadap korbannya, mereka ada yang mempergunakan senjata api. Komplotan itu sudah dicari pihak kepolisian, tapi mereka berhasil lolos dari penyergapan.

“Sewaktu terjadi pencurian dengan pemberatan dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil di SPBU Kumanis pada Sabtu (3/4), kalau tidak ada informasi dari masyarakat maka komplotan ini bisa juga kabur dari pengejaran anggota polisi,” katanya.

Ketika pelaku kabur ke semak belukar dan polisi sempat kehilangan jejak, ternyata para pencuri ini masuk ke kebun durian masyarakat di Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung.  Ketika itu bertemu dengan Mona Munarti dan Lili Angraini yang lagi menunggu durian jatuh, lalu terjadi dialog diantara mereka ” lagi ngapo pak, kami cari kayu gaharu buk” kemudian menghilang masuk rimba.

Sementara Mona pulang ke rumahnya, dan memberi tahu kepada suaminya bahwa ada orang di ladang durian mereka. Wajah dan penampilan mereka bukan orang kampungnya.

Lalu suami Nona melaporkan cerita istrinya kepada Polsek Koto Vll, Iptu Ependi. Sebelumnya Suami Nona sudah mengetahui ada pencurian di SPBU Kumanis yang sedang di cari polisi dan masyarakat. Menurut keterangan Polsek Koto Vll, di mapolres siang itu, mereka sudah mulai kehilangan jejak, sudah mau balik kanan, atas informasi yang disampaikan masyarakat, timbul semangat dan masyarakat semakin banyak membantu. Akhirnya mereka berhasil diringkus yang lari ke ladang masyarakat dan yang terjun ke Batang Ombilin, papar Efendi. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Padang,BeritaSumbar.com,-Anggia Erma Rini Wakil ketua Komisi IV DPR RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di Hotel Pangeran Beach. Padang, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.
- Advertisement -