28.4 C
Padang
Rabu, Agustus 4, 2021
Beritasumbar.com

PGSI Berkemauan Kembalikan Kejayaan Gulat Sumbar
P

Kategori -

Padang – Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Barat(Sumbar) bertekad untuk mengembalikan masa kejayaan olahraga gulat di daerah itu yang pernah tujuh kali meraih juara umum tingkat nasional.

“Kami akan upayakan pembinaan atlet usia muda dan menumbuhkan iklim kompetisi di daerah agar kemampuan atlet semakin baik,” kata Ketua Umum PGSI Sumbar, Ali Musri yang baru dilantik di Padang, Rabu.

Selain itu, menurutnya konsolidasi pengurus PGSI Sumbar juga penting untuk dilakukan agar program yang direncanakan bisa berjalan dengan maksimal.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) PGSI Dodi Iswandi usai melantik Pengurus PGSI Sumbar periode 2015-2019 di aula Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sumbar, Rabu mengatakan pada dekade 70-an hingga 80-an, nama Sumbar menjadi daerah yang sangat diperhitungkan dalam cabang olahraga gulat.

Namun, sejak tahun 1990-an prestasi Sumbar di cabor gulat mulai menurun dan minim prestasi. Hanya PON tahun 2012 di Pekanbaru meraih satu emas dan perak serta empat perunggu dan juara umum nasional Yunior 2012, ujarnya.

Dia mengingatkan, tugas berat telah menanti pengurus baru PGSI Sumbar untuk bisa kembali mengangkat nama baik gulat Sumbar dalam segi prestasi baik itu tingkat nasional maupun internasional.

“Ini tantangan bagi pengurus PGSI Sumbar. Diperlukan keseriusan dan kerja yang fokus dalam mewujudkan kembali kejayaan gulat Sumbar yang dulunya menjadi sorotan di tingkat nasional,” katanya.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, pengurus yang dilantik harus betul-betul serius dalam mengelola organisasi.

Kalau tidak dikelola serius, cabang gulat ini tidak akan jaya kembali, katanya.

Pengurus PGSI Sumbar, selain Ali Musri sebagai Ketua Umum PGSI Sumbar, juga dibantu oleh Ketua Harian Haris Munandar, Sekretaris Umum Ediswal dan Wakil Rahmadona Putri, Bendahara Umum Manar Fuadi dan Wakil Salitiyono.

Kepengurusan PGSI Sumbar juga dibantu beberapa biro dan komisi seperti biro organisasi, pembinaan, litbang, dana, dan hubungan luar negeri, komisi pelatih, wasit, pertandingan, kesehatan, perlengkapan, dan humas.

 

Sumber: Antara/Agung Pambudi
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Jadi Lokus Studi Tiru, GTP UIakan Kembali Dikunjungi Pokdarwis se Kabupaten Sijunjung.

Padang Pariaman, beritasumbar.com.,-Nagari Ulakan melalui potensi kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park (GTP) yang dimiliki, kembali menjadi pusat perhatian. Hal itu dibuktikan, dengan adanya kunjungan Studi Tiru ke destinasi wisata ini, yang digagas oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan kali ini, Dinas Pariwisata Provinsi selaku penyelenggara Pelatihan Sadar Wisata di Kabupaten Sijunjung memboyong seluruh peserta untuk melakukan Studi Tiru ke kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park di Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang, pada Selasa (27/7).

23 Positif Covid-19 Dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Payakumbuh - Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19 yang hasil swabnya keluar Senin (02/08) sebanyak 23 orang dan delapan bebas isolasi.
- Advertisement -

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Instruksi Gubernur Sumbar Dalam Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Padang,BeritaSumbar.com,-Gubernur Sumatera Barat secara resmi menginstruksikan jajaran pemerintahan dan seluruh masyarakat di Sumbar untuk turut serta dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -