31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PGSI Berkemauan Kembalikan Kejayaan Gulat Sumbar
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Barat(Sumbar) bertekad untuk mengembalikan masa kejayaan olahraga gulat di daerah itu yang pernah tujuh kali meraih juara umum tingkat nasional.

“Kami akan upayakan pembinaan atlet usia muda dan menumbuhkan iklim kompetisi di daerah agar kemampuan atlet semakin baik,” kata Ketua Umum PGSI Sumbar, Ali Musri yang baru dilantik di Padang, Rabu.

Selain itu, menurutnya konsolidasi pengurus PGSI Sumbar juga penting untuk dilakukan agar program yang direncanakan bisa berjalan dengan maksimal.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) PGSI Dodi Iswandi usai melantik Pengurus PGSI Sumbar periode 2015-2019 di aula Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sumbar, Rabu mengatakan pada dekade 70-an hingga 80-an, nama Sumbar menjadi daerah yang sangat diperhitungkan dalam cabang olahraga gulat.

Namun, sejak tahun 1990-an prestasi Sumbar di cabor gulat mulai menurun dan minim prestasi. Hanya PON tahun 2012 di Pekanbaru meraih satu emas dan perak serta empat perunggu dan juara umum nasional Yunior 2012, ujarnya.

Dia mengingatkan, tugas berat telah menanti pengurus baru PGSI Sumbar untuk bisa kembali mengangkat nama baik gulat Sumbar dalam segi prestasi baik itu tingkat nasional maupun internasional.

“Ini tantangan bagi pengurus PGSI Sumbar. Diperlukan keseriusan dan kerja yang fokus dalam mewujudkan kembali kejayaan gulat Sumbar yang dulunya menjadi sorotan di tingkat nasional,” katanya.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, pengurus yang dilantik harus betul-betul serius dalam mengelola organisasi.

Kalau tidak dikelola serius, cabang gulat ini tidak akan jaya kembali, katanya.

Pengurus PGSI Sumbar, selain Ali Musri sebagai Ketua Umum PGSI Sumbar, juga dibantu oleh Ketua Harian Haris Munandar, Sekretaris Umum Ediswal dan Wakil Rahmadona Putri, Bendahara Umum Manar Fuadi dan Wakil Salitiyono.

Kepengurusan PGSI Sumbar juga dibantu beberapa biro dan komisi seperti biro organisasi, pembinaan, litbang, dana, dan hubungan luar negeri, komisi pelatih, wasit, pertandingan, kesehatan, perlengkapan, dan humas.

 

Sumber: Antara/Agung Pambudi
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img