26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

PGRI Payakumbuh Gelar Musda Pilih Ketua Baru
P

Kategori -
- Advertisement -

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Payakumbuh gelar musyawarah daerah (Musda), guna memilih ketua PGRI kota ini, periode 2013-2018, dalam acara di aula SMKN 1 Payakumbuh, Selasa (8/10). Musda diikuti 251 anggota pemegang hak suara itu, dibuka Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dihadiri Kadisdik H. Hasan Basri, SY, S.Pd, staf ahli walikota Drs. Edvianus, dan Kepala Kemenag Drs. H. Salman K serta Kepala PGRI Sumbar diwakili Adrial, MM.

Musda dijadwalkan berlangsung hingga larut malam itu, sebelum pemilihan kursi ketua, agenda yang lebih penting mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode lima tahun sebelumnya. Meski alot, akhirnya peserta Musda menerima laporan pertanggungjawaban pengurus PGRI 2008-2013 yang disampaikan Drs. Syahnadel Khairi.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya, mengajak seluruh pemegang hak suara, untuk dapat memilih calon ketua yang kapabel dan mampu bersosialisasi dengan jajaran dikdis, pemko dan stakeholder lainnya. Ketua terpilih yang benar-benar mengakar dari dalam, dikatakan, akan memberikan nilai positif terhadap anggota PGRI serta mampu mengangkat citra PGRI di tengah masyarakat.

Di Payakumbuh jumlah guru tercatat 2.111, mulai dari guru TK, SD, sampai ke tingkat SLTP dan SLTA. Pengorbanan, perjuangan dan jasa guru sangat besar dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota ini. Guru bertanggung jawab dalam menciptakan SDM anak negeri ini, agar mampu bersaing di era yang makin kompetetif sekarang ini. Karena itu, PGRI juga punya tanggung jawab moral dalam meningkatkan kualitas guru, sehingga kualitas pendidikan di kota ini makin terukur dan mampu bersaing di tingkat nasional. Walikota berharap, ke depan, makin banyak pelajar Payakumbuh yang sukses merebut prestasi dalam kegiatan olimpiade Sains.

Sejumlah kandididat ketua PGRI yang mengapung untuk menggantikan Syahnadel, terpantau di antaranya Drs. Resnulius, Kepala SMAN 1 Payakumbuh, kemudian Dahlius, S.Pd, kepala SMPN 5 Payakumbuh dan Armansyah, Kepala SD Negeri Ibuah, Payakumbuh Barat. Salah satu di antara ketiga kandidat, dinilai peserta akan mampu membawa PGRI Payakumbuh lebih baik ke depan.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img