26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pertandingan Sepak Bola Karang Taruna Cup 2023 Di Subarang Batuang Sukses Digelar, Bungo Putra Keluar Sebagai Juara
P

- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Final pertandingan sepak bola Karang Taruna Cup 2023 antara kesebelasan Bungo Putra dari Jambi dan Aroma Taram dari Limapuluh Kota yang berlangsung di Lapangan Porseba FC Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat dibanjiri penonton, Minggu (29/10) sore.

Acara tersebut juga disaksikan langsung Pj. Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Elvi Jaya, Anggota DPRD Edward DF dan Mesrawati, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Kabid Pemuda dan Olahraga Afrizon Nasri, Ketua KONI Yengki Oktrio, Ketua Askot PSSI Diki Engla Mardianto, serta Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh dan jajaran.

Pertandingan berlangsung sengit, pada babak pertama kedua tim menujukkan performa terbaiknya, sehingga berbuah skor 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, meski sedikit gerimis namun pertandingan semakin apik, membuat ribuan pasang mata yang menyaksikan pertandingan final tersebut kembang kempis saking menegangkannya pertandingan itu.

Pertandingan berakhir dalam ajang adu penalti dengan skor 5-3 dengan kemenangan yang diraih oleh Bungo Putra FC.

Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Elvi Jaya secara resmi menutup iven tersebut dan menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Karya Bersama yang telah sukses menggelar pertandingan sepak bola yang menghadirkan tim dari 3 provinsi.

“Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan karang taruna kita,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Yonaldi “Ayong” mengatakan Karang Taruna Karya Bersama merupakan salah satu karang taruna yang cukup aktif berkegiatan di Kota Payakumbuh. Sekarang kembali lagi menggeliatkan iven pasca pandemi Covid-19.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Karya Bersama yang telah sukses mengangkat kegiatan ksrang taruna di bidang olahraga, apa lagi ada juga UMKM yang diberdayakan selama pertandingan berlangsung, ini merupakan salah satu dari banyak cara mengentaskan masalah sosial di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Kabid Pemuda dan Olahraga Afrizon Nasri menegaskan Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mendukung iven-iven olahraga yang digelar oleh masyarakat, tak terkecuali oleh karang taruna sebagai organisasi kepemudaan yang dibina oleh dinas sosial.

“Ya, karang taruna adalah organisasi sosial, mereka tentu memiliki program melalui kegiatan-kegiatan kepariwisataan dan kegiatan olah raga, kami ucapkan selamat dan sukses untuk acara ini,” pungkasnya

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img