27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pengurus SMSI Luak 50 Resmi Terbentuk
P

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, BeritaSumbar.com, – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) masa bakti 2021-2026 resmi terbentuk yang diketuai oleh Syafri Ario, S. Hum pemilik perusahaan media Suara Pribumi Group.

Susunan Pengurus inti SMSI Luak Limopuluah yakni Ketua: Syafri Ario (suarapribumi.co.id) Sekretaris: Fadli Riansyah (sagonews.com), Wakil Sekretaris: Arben Masri/Ben Pitopang (payakumbuhpos.id) Bendahara: Syafrizal (beritasumbar.com).

Kepengurusan SMSI Luak Limopuluah tersebut berdasarkan SK SMSI Provinsi Nomor 01/KPTS/SMSI-SB/IV/2021 tentang pengangkatan pengurus SMSI Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh ditetapkan 10 April 2021 di Kota Padang.

“Mudah-mudahan SMSI Luak Limopuluah berkembang dan menjaling kerjasama dengan semua pihak, sebab SMSI merupakan organisasi yang telah menjadi salah satu konstituen Dewan Pers,” ujar Ketua SMSI Sumatra Barat, Zulnadi, SH di Padang.

Sementara itu Ketua SMSI Luak Limopuluah, Syafri Ario mengatakan antara pemerintah dan media sejatinya mempunyai hubungan simbiosis mutualisme. Pemerintah dalam beberapa aspek membutuhkan media, begitu juga sebaliknya.

“Pers termasuk media siber, tetap dipercaya oleh publik sebagai pilar demokrasi dengan menghadirkan informasi yang jujur, akurat, dan obyektif,” kata Syafri Ario.

Ia mengatakan untuk pelantikan SMSI Luak Limopuluah akan segera dilaksanakan setelah lebaran idul fitri.

Seperti diketahui, SMSI lahir di Banten pada 7 Maret 2017 dan telah menjadi Konstituen Dewan Pers pada 29 Mei 2020, dan telah memiliki 1.224 lebih anggota seluruh Indonesia.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img