31 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemudik Mulai Balik Kerantau, Arus Lalu Lintas terpantau Ramai Dan Lancar
P

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,-BeritaSumbar.com,- Dihari ke 5 pasca lebaran arus balik menuju rantau terutama Riau terpantau ramai dan lancar pada Senin 15/4 malam. Yang terpantau padat merayap arus lintas di pusat kota Payakumbuh. Disarankan pengendara kendaraan bermotor yang akan balik ke Riau via Payakumbuh disarankan melalui jalan lingkar atau bypass

Banyaknya pemudik asal Riau yang kembali balik ke kota asal mereka usai berlebaran di kampung halaman nampak menghiasi jalanan lintas Sumbar- Riau.

Dari lapangan tidak tampak kemacetan yang berarti, namun secara umum kondisi jalanan lancar aman dan terkendali.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Bidang Hiswana Migas Limapuluh Kota Eki Anas. Menurutnya sampai H plus 5 lebaran, kondisi arus balik terpantau lancar aman terkendali. Selain itu menurutnya lagi adapun pasokan BBm bagi kendaraan terutama milik para pemudik juga terpantau aman serta lancar terkendali, tuturnya lagi.

Eki Anas yang juga Ketua Bidang SPBU Sumbar tersebut juga menjelaskan, aman dan terkendalinya arus balik lebaran tersebut tidak terlepas peran dari aparat gabungan yang mendirikan pos pos pengamanan di sepanjang jalur Sumbar Riau, bebernya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Bidang Hiswana Sumbar, Ridwan Hosen. Menurutnya puncak arus balik sejak kemaren dan hari ini bisa diantisipasi oleh aparat gabungan sehingga menyebabkan kondisi di jalan raya lancar dan tidak ada kemacetan yang berarti.

“Langkah tepat telah diambil oleh tim aparat gabungan dengan memberlakukan sistim One way (satu arah) terutama di jalan Lintas Bukittinggi- Payakumbuh dari pukul 13.00 Wib- 17.00 Wib sehingga tidak ada penumpukan kendaraan”, ungkapnya, Senin 15 April 2024.

Jikapun terjadi sedikit kendala kemacetan itu setelah diluar jam One way, akan tetapi secara umum kondisi jalan lintas Sumbar- Riau terpantau lancar aman serta terkendali tutupnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img