27 C
Padang
Selasa, Agustus 9, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Payakumbuh Sosialisasikan Pentingnya Imunitasi Bagi Anak Usia 6 – 11 tahun
P

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Perkuat imunitas anak usia 6-11 tahun, Pemko Payakumbuh sosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi anak sekolah kepada wali murid SD Negeri 28 Payakumbuh di Aula SDN 28 Payakumbuh, Selasa (11/01).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh Junaidi mengatakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini juga dilaksanakan di 18 sekolah lainnya di Kota Payakumbuh.

“Hari ini kita sosialisasikan kepada orang tua wali murid akan pentingnya vaksinasi ini untuk anak-anak. Karena vaksinasi akan kita laksankan pada Kamis (13/01) besok, kepada wali murid agar mempersiapkan anaknya sebelum divaksin dengan memberikan sarapan pagi,” kata Kadiskominfo Junaidi kepada media.

Selain itu Kadiskominfo yang juga merupakan Ketua Komite SDN 28 Payakumbuh tersebut menekankan kepada para wali mirid agar jangan berprasangka buruk terhadap pemerintah terkait vaksin untuk anak usia 6-11 tahun ini. Karena ini semata-mata untuk melindungi dan menciptakan kenyamatan siswa dalam proses pembelajaran.

“Kita tidak khawatir, karena sebelumhya pemerintah telah melakukan uji klinis terhadap vaksin tersebut sebelum diberikan kepada masyarakat, dan terbukti semuanya aman,” terangnya.

Junaidi juga mengharapkan dukungan dari orang tua murid untuk suksesnya vaksinasi anak 6-11 tahun ini supaya proses belajar mengajar akan lebih maksimal lagi dan proses belajar mengajar tatap muka 100 persen kembali terlaksana.

“Mari kita siapkan anak-anak yang sehat demi generasi yang cerdas dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Senada dengan itu Lurah Parik Rantang Muhammad Hamdan mengatakan bahwa vaksin untuk anak ini demi percepatan pembentukan herd immunity, dimana dengan terbentuknya kekebalan kelompok semua aktifitas akan berjalan normal kembali.

“Ini merupakan hal yang harus kita lakukan untuk memberikan kesehatan dan perlindungan bagi anak-anak kita dan kepada orang tua mohon memberikan izin kepada anak-anak kita,” ucapnya

“Selain itu saat ini kita juga tengah menyiapkan dan memberikan vaksinasi kepada lansia dan masyarakat yang komorbid, dan kita juga memfasilitasi masyarakat kita yang komorbit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit,” tukuknya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 28 Payakumbuh Wisma Diandra juga meminta kepada seluruh wali murid untuk selalu mendukung program sekolah termasuk pelaksaan vaksinasi ini.

“Semuanya demi kebaikan kita semua. Supaya anak-anak kita bisa terus berprestasi dan terlindungi dari ancaman Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bagian Kesra Setdako Payakumbuh, Lurah Parik Rantang, Bhabinkamtibmas, Tim Kesehatan dari Puskesmas Parik Rantang serta orang tua wali murid SDN 28 Payakumbuh. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img