31 C
Padang
Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemko Bukittinggi Sambut PFI dan Peserta Pameran Sumbarphex 2023
P

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Pemko Bukittinggi sambut kunjungan Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) dan peserta pameran nasional filateli Sumbarphex 2023.

Rombongan disambut jajaran pejabat Pemko Bukittinggi dan Ketua DPRD bertempat di Balairung rumah dinas wali kota, Selasa (7/11/2023).

Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, mengucapkan selamat datang kepada Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) dan peserta pameran nasional filateli Sumbarphex 2023 di Kota Bukittinggi.

Kata dia, dunia filateli sangatlah penting karena perangko telah menjadi bagian dari arsip sejarah yang bernilai tinggi.

“Keberadaannya tidak sekedar menjadi tanda alat bukti pembayaran pengiriman jasa-jasa pos, tetapi telah menjadi arsip bagi berbagai peristiwa bersejarah, alat komunikasi pembangunan, serta jembatan diplomasi yang menghubungkan berbagai bangsa,” ujarnya.

Ketua Umum Perkumpulan PFI, Fadli Zon, menyampaikan, filateli telah menjadi bagian dari arsip sejarah yang bernilai tinggi.

Untuk itu kata dia, diadakanya pameran nasional filateli Sumbarphex 2023 ini agar mengingatkan, mengembalikan dan memupuk kembali filateli di Sumbar, serta memberitahukan kepada anak milenial yang sebelumnya tidak mengetahui apa itu perangko dan manfaatnya.

Fadli Zon mengucapkan terimakasih kepada Pemko Bukittinggi yang sudah memfasilitasi kegiatan silaturahim pada malam hari ini.

“Mudah-mudahan di waktu-waktu yang akan datang akan ada pameran yang lebih besar dan melibatkan lebih banyak generasi muda khusunya di Kota Bukittinggi,” ungkapnya. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img