31 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pekerja Tambang Meninggal Usai Ditimpa Batu
P

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Tambang batu Ngalau Putiah yang berada di Jorong Kampai Nagari Sitanang kecamatan lareh Sago Halaban Makan Korban. Satu orang pekerja meninggal dunia pasca alami kecelakaan kerja.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media, peristiwa terjadi Selasa 26/3/24 sore sekira 17.30 wib. Korban bernama Armansyah (30) warga Kelurahan Tigo Koto Diateh kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

Saat kejadian, korban sedang bekerja di Lokasi Tambang Batu Ngalau Putiah tersebut. Korban dalam posisi bergantung di samping Escavator (Alat Berat) berdekatan dengan operator alat tersebut.

Tiba tiba batu yang sedang ditambang jatuh menimpa alat berat dan juga mengenai tubuh korban.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka disejumlah bagian tubuh, terutama bagian kepala korban. Hal tersebut diungkapkan Ramos, tokoh masyarakat setempat saat dihubungi wartawan.

Korban mengambil batu pakai alat berat, dia (korban) berdiri didepan pintu dekat operator alat berat, saat batu jatuh mengenai alat berat dan pecahannya mengenai korban, ucap Ramos, Selasa malam 26 Maret 2024

Ia juga menambahkan, jarak korban jatuh dari alat berat ketanah tidak terlalu jauh. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit di Kota Payakumbuh untuk mendapat pertolongan medis, namun diperkirakan telah meninggal dilokasi kejadian.

Sementara Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari melalui Kasat Reskrim, AKP. Doni Pramadona saat dikonfirmasi terkait peristiwa itu mengatakan bahwa saat ini anggota Polisi tengah berada di lapangan. Nanti kalau sudah ada laporan saya kabarkan.” Ucap Doni melalui pesan WhatsApp.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img