29 C
Padang
Senin, Maret 1, 2021
Beritasumbar.com

Pekan Depan Forkopimda Payakumbuh Divaksin
P

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh akan melaksanakan pencanangan vaksin COVID-19 pada Senin (08/02) depan. Proses vaksinasi direncanakan bakal diikuti oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkpimda).

“Memang kita rencanakan beberapa hari setelah vaksin diterima, kita akan ada pencanangan, namun karena ada berbagai kendala terkait Forkopimda kita belum berada ditempat, jadi pencanangan kita tunda menjadi Senin (8/2) depan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media di kantornya, Selasa (02/02) Siang.

Untuk Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Bakhrizal menyebut bahwa yang bersangkutan juga memiliki keinginan untuk divaksin bersama-sama dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat lain yang akan divaksin pada Senin (08/02) nanti.

“Tapi tetap, sebelum dilakukan vaksinisasi akan dilakukan pemeriksaan terakhir,” jelasnya.

Meski pencanangan vaksin COVID-19 belum dilaksanakan, Bakhrizal menyebut bahwa proses vaksinisasi sudah dilakukan di Payakumbuh.

“Hari ini kita sudah memulai vaksinisasi karena untuk vaksinasi ini target 15 hari ke depan, seharusnya sudah selesai. Kita memberikan vaksinisasi itu dua kali untuk satu orang, jadi hari ini sudah mulai,” katanya.

Proses vaksinisasi yang sudah dimulai, kata dia, adalah untuk tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas atau rumah sakit (RS) milik pemerintah yang ada di Payakumbuh.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca-vaksinisasi, pihaknya juga sudah menyiapkan Tim Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI yang akan langsung memberikan pelayanan apabila ada gejala-gejala yang tidak diinginkan setelah dilakukan vaksinasi.

“Kalau ada gejala setelah vaksin kita langsung rawat. Jadi ini seperti jalur tol, tiba di IGD langsung dirawat,” jelasnya.

Pemberian vaksin untuk masyarakat umum, sebut Bakhrizal, pihaknya akan terlebih dahulu menuntaskan pemberian vaksin untuk tenaga medis, kemudian TNI/Polri, ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh.

“Selanjutnya baru tokoh-tokoh masyarakat dan terakhir baru vaksinasi terhadap masyarakat umum,” pungkasnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.
- Advertisement -

Pengecoran Lantai Saluran saat Air Tergenang, Kualitas Coran PT. MRN Dicurigai

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pekerjaan pengecoran saluran drainase di kawasan Aur Tanjungkang Tangah Sawah, Pakan Kurai, Kota Bukittinggi dilakukan di saat air dalam keadaan tergenang....

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...
- Advertisement -

Kawasan Lembah Harau Kembali Terbakar, Diduga Pelaku Kemah Lupa Matikan Api Unggun

Sarilamak, beritasumbar.com - Kawasan Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota Kembali mengalami mengalami kebakaran pada Selasa siang, namun berhasil dipadamkan oleh petugas. "Pada kebakaran hutan...

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi Minta Doa Masyarakat

Padang, beritasumbar.com -- Hari ini, Bukittinggi telah resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Dilantik langsung Gubernur Sumbar, Erman Safar - Marfendi...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...

6 Dari 7 Fraksi Setuju, Perda LP2B Disahkan DPRD dan Wali Kota Payakumbuh Dalam Rapat Paripurna

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar secara daring antara DPRD dan Wali Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Ditemui Kepala BKKBN Provinsi Sumbar, Wako Riza Falepi Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda, Kepala DP3AP2KB Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Fatmawati didampingi Sekretaris Nova Dewita di Balai Kota, Kamis (18/2).

Tim Penilai Dari Provinsi Sambangi Dasawisma Melati 25 Padang Tinggi Piliang

Tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sambangi Dasawisma Melati 25 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang merupakan wakil Kota Payakumbuh untuk lomba Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumbar yang akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan lima dasawisma lainnya di Sumbar.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Pengamanan Tebing Di Tepian Batang Lamposi

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turun ke lapangan melakukan gotong royong bersama warga membenahi aliran Batang Lamposi di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kamis (18/2).

Irvan Firdaus Lantik 31 Dokter Cilik

Dengan memakai baju putih-putih khas seorang dokter, 31 dokter cilik di SDN 13 Payakumbuh dilantik oleh Kepala Puskesmas Padang Karambia Irvan Firdaus, di Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) Kamis (18/2).
- Advertisement -