29 C
Padang
Sabtu, April 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Payakumbuh Hari ini Genap Berusia 43 Tahun
P

Kategori -
- Advertisement -

Kota Payakumbuh, Selasa (17/12) ini akan genap berusia 43 tahun. Rapat paripurna istimewa diagendakan DPRD, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Batiah ini. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Muspida provinsi serta mantan Walikota Payakumbuh periode sebelumnya, bakal ikut hadir dalam rapat paripurna tersebut.

“Kita  sudah melakukan koordinasi dan menghubungi Pak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno serta seluruh mantan Walikota Payakumbuh, untuk datang dalam peringatan HUT Kota Payakumbuh ke-43 ini,” sebut Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, di Balaikota Payakumbuh, Senin (16/12).

Peringatan HUT Kota Payakumbuh tahun ini, sarat dengan kegiatan yang pro rakyat.  Selain acara seremonial berupa rapat paripurna istimewa DPRD, juga digelar acara Payakumbuh Karnaval,  Payakumbuh World Music Festival, Pacu Terbang Itik, Pesta Rakyat, Pekan Seni Kota Batiah, Pameran Pembangunan dan Launching Pandu Gempita (Pelayanan Terpadu Gerakan Masyarakat Peduli Kota Sejahtera).

Pada rapat paripurna istimewa yang akan dipimpin langsung Ketua DPRD H. Wilman Singkuan itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi  bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, akan menyampaikan pidato HUT Kota Payakumbuh. Sejumlah prestasi nasional yang dicatat kota ini, perkembangan pembangunan infrastruktur dan pembangunan ekonomi dan sosial kemasyarakatan akan disampaikan Walikota dalam kesempatan itu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial,  Toto Utomo Budi Santosa beserta sejumlah pejabat eselon II kemensos juga akan hadir dalam acara launching Pandu Gempita Payakumbuh, yang dijadwalkan akan dilakukan seusai rapat paripurna di GOR Kubu Gadang Payakumbuh, bersamaan dengan pembukaan pesta rakyat Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img