24 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Pasien Pertama Positif Covid-19 Kota Payakumbuh Dinyatakan Sembuh
P

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Warga yang dinyatakan pertama kali Positif Corona di Payakumbuh akhirnya telah sembuh, hal ini diketahui dengan telah dua kali dilakukan tes swab kepadanya dan hasilnya negatif.
Adalah H. Esa Muhardanil, pedagang di Toko Berkah sekaligus Ketua Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh (IP3), dirinya pun juga telah mengumumkan secara pribadi di beberapa grup Whatsapp, Kamis (21/5).

baca juga: Informasi Terkini Perkembangan Penanganan Covid-19 Di Sumatera Barat

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil swab terakhir saya sudah dua kali negatif, makanya udah boleh pulang, terimakasih kepada do’a seluruh pihak,” tulis H. Esa di salahsatu grup yang diketahui media dari hasil tangkapan layar smartphone yang beredar.
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi melalui Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal membenarkan hal itu dan menyebut H. Esa telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Achmad Mochtar Bukittinggi sejak dinyatakan Positif Covid-19 pada 24 April 2020 silam.
“Ya, Haji Esa telah sembuh, kalau sudah boleh pulang, tandanya beliau sudah sembuh, sebaiknya kita sarankan berdiam diri di rumah terlebih dahulu, kepada yang sudah sembuh kita ucapkan selamat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal saat dihubungi media via telepon seluler, Kamis (21/5).
Dari 13 kasus positif di Payakumbuh, setelah Dedi dan Desmon, Masto Muhammad, dan Muhammad Ismail dinyatakan bebas dari virus berbahaya itu. Hari ini bertambah dengan H. Esa, warga Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan.
“Sudah ada 5 orang yang sembuh, sekarang tinggal 8 orang lagi yang masih menjalani isolasi dan perawatan,” terang dr. Bahrizal.
Sementara itu, dihubungi terpisah Wali Kota Riza Falepi bersyukur warganya yang semakin hari ada sembuh dari Covid-19, Riza terus menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, jangan sampai melemahkan pertahanan diri dengan berita warga yang sehat.
Apalagi, saat ini memasuki suasana lebaran, Riza meminta warga mematuhi himbauan pemerintah agar tidak berkumpul-kumpul, khusus bila keluar rumah wajib pakai masker.
“Bila silaturahmi lebaran ndak usahlah dulu datang ke rumah-rumah teman dan kerabat, untuk mengantisipasi terjadinya penularan karena orang tanpa gejala (OTG) sedang banyak. Kita berharap semoga tidak ada gelombang ke 2 penyebaran Covid-19 di kota kita, semoga saja sebelum lebaran seluruh pasien positif kita itu sehat,” harap Riza Falepi. (Humas)

baca juga: Kabupaten Sijunjung Berpeluang Besar Bisa Laksanakan Sholat Id Di Masjid Atau Lapangan

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.
- Advertisement -

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).

Pemerintah Kota Payakumbuh Ikuti Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PMA, PMDN dan UMKM seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti surat Nomor 9/A.9/B.2/2021 dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Pemerintah Kota Payakumbuh mengikuti kegiatan secara Virtual Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) via Unique Link, Senin(18/1).

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Silaturahmi Dengan Paguyuban Jawa Di Payakumbuh, Ini Kata Walikota

Wali Kota Riza Falepi menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat suku jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Minggu (17/1).

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...
- Advertisement -