26 C
Padang
Jumat, Oktober 15, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pasangan Nomor 2, Dapat Dukungan Dominan Di Sitanang
P

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Sepekan menjelang digelarnya Pilkada Limapuluh Kota, dukungan demi dukungan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Darman Sahladi-Maskar terus mengalir.

Seperti di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban. Tokoh Sitanang, Alfian Dt Sutan Bagagar mengatakan, warga dikampungnya itu lebih memberikan dukungan untuk Darman Sahldi-Maskar ketimbang kepada kandidat lain.

“Dukungan di sini, mayoritas ke pasangan nomor 2 Darman Sahladi-Maskar,” ucap Alfian baru-baru ini. Dijelaskannya, dukungan tersebut, bukan hanya sekedar dukung-dukungan belaka. Tetapi, ada faktor yang lebih mengikat sehingga dukungan untuk Darman Sahladi-Maskar tidak tergoyahkan di Sitanang.

“Calon lain memang ada yang datang ke Sitanang. Tetapi pilihan tetap ke Darman Sahladi-Maskar,” katanya. Menurut Alfian, antara Nagari Sitanang dengan Darman Sahladi-Maskar, dua hal yang tak terpisahkan.

Karena, katanya, Darman Sahladi-Maskar bukan orang asing, bukan baru lagi di selatan Limapuluh Kota itu. Seperti Darman Sahladi, ucap Alfian, sudah berbuat banyak bagi masyarakat Sitanang. Seperti sudah memperjuangkan masyarakat Sitanang selama dilegislatif.

“Darman Sahldi sudah berjasa banyak bagi Nagari Sitanang. Berkat perjuangan beliau, banyak bantuan mengalir ke Sitanang, terutama untuk pertanian. Ini yang tak bisa dilupakan, beliau sudah banyak berbuat bagi kami,” terangnya lagi.

Begitu juga dengan Maskar M Dt Pobo, ucapnya, selama pandemik Covid-19, sering menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak virus tersebut. “Pak Maskar juga sering menyalurkan bantuan bagi masyarakat kami. Keduanya sudah berbuat banyak bagi Sitanang,” tambahnya lagi.

Di Nagari Sitanang sendiri, katanya, sosok Darman Sahladi dan Maskar M Dt Pobo dikenal baik dan sulit untuk dilupakan. Untuk kondisi Nagari Sitanang, jelas Alfian, terdapat 3000 hak pilih yang tersebar di 6 jorong 9 TPS.

Kondisi yang sama, juga terjadi di nagari lainnya di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Seperti di Nagari Bukik Sikumpa, Nagari Labuah Gunuang, Nagari Balai Panjang, Nagari Batu Payuang, Nagari Ampalu, Nagari Halaban serta Nagari Tanjuang Gadang. (tim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img