25 C
Padang
Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pak’Sa Gelar Webinar Taragak Basuo Pasien Dan Keluarga
P

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Sebagai lembaga sosial kemasyarakatan yang fokus dengan kegiatan sosial dan kemanusian, tim relawan Palanta Aksi Kemanusian dan Sosial (PaK’Sa) di bawah pimpinan Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, Ferizal Ridwan, terus berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat, utamanya bagi para Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang telah difasilitasi untuk menjalani rehablitasi dan terapi di Yayasan Aulia Rahmah Lampung.

Buktinya, dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan dan untuk menyambung tali kasih dan silaturahmi antara pada ODGJ dengan pihak keluarganya yang ada di kampung halaman Kabupaten Limapuluh Kota, tim relawan Pak”sa bekerjasama dengan Yayasan Aulia Rahmah Lampung akan menggelar webinar bertajuk ‘HALU YANG NYATA’. Taragak Basuo pasien ODGJ sohib Pak’Sa dengan keluarganya itu, akan digelar Senin 20 Maret 2023 pada pukul 20.00 – 21.30 WIB.

Menurut Ferizal Ridwan webiner yang akan mempertemukan para OGDJ dengan pihak keluarga itu, akan dipandu oleh moderator atau host Marta Suhendra yang sekaligus Sekretaris Yayasan Ibratama. Dan sebagai pemantik diskusi silaturahim adalah Ferizal Ridwan dan kata sambutan akan disampaikan oleh Ketua Yayasan Aulia Rahmah Lampung, Martono.

“ Ngobrol bareng yang akan diikuti Ketua Yayasan Aulia Rahmah Lampung, Koordinator Pak’Sa, pasien ODGJ sohib PakSa dan keluarga pasien ini, juga akan diikuti oleh para Pemerintahan Nagari  tempat asal para ODGJ termasuk juga akan diikuti oleh para relawan Pak’Sa dan sejumlah wartawan,” ungkap Ferizal Ridwan.

Tujuan digelarnya webiner ini selain sebagai ajang silaturhami sekaligus ingin memberikan dukungan kepada para ODGJ untuk tetap sehat dan bisa produktif minimal untuk dirinya sendiri.

Diakui Ferizal Ridwan, kegiatan webinar ini adalah sebagai edukasi bagi pihak keluarga dan lingkungan. Dengan harapan, apabila nanti para ODGJ sohib Pak”sa itu telah dinyatakan pulih dan kembali kepada pihak keluarga dan lingkungan dapat menerima mereka dengan baik.

Lantas, bagaimana kehangatan pertemuan lewat udara antara para ODGJ dengan pihak keluarga melalui kegiatan webiner yang digagas Relawan Pak”sa dengan Yayasan Aulia Rahmah Lampung yang dipandu host Marta Suhendra itu bisa terjadi, ayo ikuti dan mari bergabung melalui Link dibawah ini : https://meet.google.com/ipi-rrta-wpn

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img