27 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Pakan Sinayan Perdana Gelar Musrenbang Di Tahun 2021
P

Kategori -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Mengawali tahun 2021, Kelurahan Pakan Sinayan Payakumbuh Barat menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kelurahan, Senin, 11 Januari 2021.

Gelar kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyusun serta kegiatan yang diusulkan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

“Tentunya, ini semua tak lepas dari seluruh peran aktif serta keingin masyarakat Pakan Sinayan dalam rangka meningkatkan pembangunan dan pengembangan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Pakan Sinayan. Setiap usulan atau kegiatan yang direncanakan pada musrenbang tahun ini bisa menjadi skala prioritas dan pembahasan di tingkat kota nantinya”, Harap Asrinaldi

Pada tahun sebelumnnya, Kelurahan Pakan Sinayan mengusulkan beberapa poin kegiatan yang menjadi prioritas, diantaranya, drainase tertutup di jalan Dili RT 1 RW 1, lanjutan irigasi Rawang Panjang RT 3 RW 1, Betonisasi jalan Pandam Kuburan yang terletak di RT 2 RW 2, Aspal Beton Perumahan Griya Asri RT 2 RW 2, Pengaspalan jalan di RT 2 RW 2 serta Drainase di Jalan Sutan Syahrir dan jalan Sumatera, jelas Faskel Pakan Sinayan Asrinaldi.

Pada Musrenbang kali ini, tetap mengacu kepada beberapa usulan sebelumnya ditambah dengan pembuatan Septik Tank dan Bantuan Bibit Ikan bagi Kelompok Tani yang ada di Pakan Sinayan serta pemberdayaan masyarakat, baik itu dibidang agama ataupun bidang lainnya. Ini semua, kita harapkan bisa di akomodir serta menjadi skala prioritas yang akan di rembukkan pada Musrenbang tingkat Kecamatan mendatang harap Asrinaldi.

Lurah Pakan Sinayan, Welly Sartika mengatakan materi atau topik yang dibahas dalam musyawarah ini adalah, pembahasan tentang rencana kerja pembangunan Kelurahan Pakan Sinayan di Tahun 2022.

“Sebelum melaksanakan Musrenbang kelurahan ini, kami sudah melaksanakan Rembuk Warga yang dilaksanakan pada Desember lalu,” Kata Welly.

Selain kegiatan fisik dan infrastruktur, kegiatan pemberdayaan bagi masyarakat dan kegiatan keagamaan juga menjadi perhatian sehingga antara kegiatan fisik dan pemberdayaan bisa sejalan dan seimbang, Tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Pakan Sinayan, Juned menyampaikan, dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini, kita tetap memperhatikan serta menjalankan standar protap Covid-19.

“Selain menjaga jarak, dalam pelaksanaan Musrenbang, Protap covid-19 tetap menjadi acuan kita dalam menyelenggarakan kegiatan,” Tukuknya

Musrenbang Kelurahan tersebut dibuka oleh Camat Payakumbuh Barat Junaidi. ST turut hadir juga dalam acara tersebut Kabid Infrastruktur Pengembangan Wilayah pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Payakumbuh, Onwilson. ST, Kasi Ekbang Kecamatan Payakumbuh Barat, Babinsa dan Bhabinkantibmas, Ketua RW dan RW se-Kelurahan Pakan Sinayan, Perwakilan Puskesmas Payolansek, KUA Payakumbuh Barat, Kepala Sekolah SMP 4 Negeri P

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...
- Advertisement -

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.
- Advertisement -

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).

Buya Desembri Dukung Program Kurban Randang ASN Pemko Payakumbuh

Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat"

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.
- Advertisement -