27 C
Padang
Jumat, April 19, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

NMaxs Riders Pariaman Lakukan Bedah Rumah
N

- Advertisement -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com ,- Muslim (64) warga Kp Korong Nagari Pasie Laweh Lubuak Aluang Padang Pariaman akhirnya bisa mendapatkan rumah layak huni.
Warga yang masuk kategori keluarga tidak mampu ini sudah 7 tahun tinggal di sebuh pondok yang sangat tidak layak huni. Aplagi untuk ukuran satu keluarga dengan 6 orang anak.
Beberapa waktu lalu,salah seorang anggota NMaxs Riders Pariaman menyampaikan kepada komunitas motor maticnya ada keluarga tidak mampu yang butuh rumah layak huni.
Melalui program sosial komunitas ini akhirnya turun lakukan bedah rumah. Saat ini pelaksanaan bedah rumah sudah 80% siap.
Kehadiran program bedah rumah komunitas NMaxs Riders Pariaman ini cukup meringankan beban keluarga Muslim. Karena selama inu hanya tinggal di gubuk reok beralaskan tikar seadanya. Bahkan anak anaknya ada yang tinggal dengan orang lain.
Sementara itu Ketum Nmaxs Riders Pariaman Ipda Afrizal Sahar SH terkait bedah rumah tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan panggilan kemanusiaan terhadap nilai nilai sosial antar sesama manusia yang memiliki kesamaan derajat.
Syahbuddin salah seorang saudara Muslim sangat bersyukur atas bantuan dari komunitas ini sehingga saudaranya bisa mendapatkan rumah yang layak huni. Kegiatan sosial kemasyarakatan yang diadakan NMaxs Riders Pariaman ini sangat menyentuh bagi masyarakat dhuafa dan patut di apresiasi dan di contoh komunitas lainnya ujar Syahbuddin.
Sementara sentuhan pemerintah Daerah kata Muslim belum nyata dirasakan dengan penuh harap .
Saat rombongan NMaxs Riders meninjau lokasi pada Jumat  23/11 hanya sekretaris walikorong Randa Pratama yang ada di lokasi. Sekretaris korong inipun tidak berkomentar banyak terkait pembangunan rumah Muslim tersebut.
Kembali Ketum Nmaxs yang didampinggi Ketua Harian Nasrul meminta kepada masyakat agar turut membantu lancarnya pembangunan tersebut . Karena kamaslahatan masyarakat adalah tanggung jawab kitaa semua akhir beliau. (Syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img