24 C
Padang
Sabtu, Mei 15, 2021
Beritasumbar.com

Next Gen Cari Penyanyi untuk Lagu-Lagu Chris Weni, Didukung oleh Indonesia Records dan Chossypratama
N

Kategori -

Pasuruan (BeritaSumbar.com) – Chris Weni, dara cantik asal Pasuruan, Jawa Timur punya keahlian istimewa dalam menulis lagu, baik pada kekuatan lirik, juga pada komposisi akord. Karya-karya lagu yang ia tulis punya peluang besar untuk sukses di industri musik Tanah Air.

Melihat potensi yang dimiliki oleh Chris Weni, Indonesia Records mengadakan Next Gen Jawa Timur, ajang untuk mencari 12 penyanyi di Jawa Timur yang bakal dipercaya menyanyikan lagu-lagu karya Chris Weni. Para peserta audisi ini tak dibatasi usia, dan juga terbuka untuk para penyanyi di luar Jawa Timur yang digelar dari 1 Mei – 1 Juni 2021.

Chris Weni saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Minggu (2/5/2021) mengatakan bahwa Next Jawa Timur tersebut menjaring 12 penyanyi yang akan menyanyikan lagu-lagu yang ia tulis, dan aransemen musiknya akan digarap oleh Luddy Roos bersama musisi legendaris Indonesia, Chossypratama.

Seperti dijelaskan Chris Weni, judul 12 lagu yang ia tulis dan akan dirilis oleh para penyanyi yang berhasil lulus audisi Next Gen Jawa Timur, yaitu; Ceritakanlah, Mentari, Cinta untuk Bunda, Tentang Kamu, Kecewa, Bernyanyi Bersama, Tetap Percaya, Jehovah Jireh, Besar Kasih Setia-Mu, Kucinta Selamanya, Harapan, dan Masuk Hadirat-Mu.

“Kerjasama saya dengan Indonesia Records terjalin karena lagu-lagu yang yang saya tulis berisi semangat, motivasi, dan juga religius. Meski sempat 2 tahun tertunda, mungkin inilah saat yang tepat untuk sinergi ini dimulai,” kata Chris Weni.

Chris Weni bergabung dengan Indonesia Records berawal dari pertemuannya dengan Rulli Aryanto, pendiri label musik tersebut. Sejak Oktober 2020 ia telah merilis 5 lagu di Indonesia Records yang musiknya diaransemen oleh Luddy Roos dan Chossypratama.

“Senang banget, dan sungguh kesempatan luar biasa, diproduksi seorang yang terkenal dengan lagu-lagunya yang nge-hits. Semoga dinikmati dan disukai banyak orang. Dengan adanya program Next Gen, semoga banyak penyanyi yang baru bisa mengembangkan talentanya dan menjadikan dunia musik makin berwarna,” kata Chris Weni.

Pada kesempatan yang sama, Rulli Aryanto, Owner and Founder Indonesia Records menjelaskan, program Next Gen ia buat untuk menunjukkan bakat dan potensi baru di industri musik Indonesia. Bukan hanya dari sisi penyanyi tapi juga dari pemain musik, produser, sampai komposernya, dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi generasi baru untuk memasuki industri musik Tanah Air.

Rulli Aryanto juga menjelaskan, program tersebut dinamakan Next Gen Jawa Timur karena 12 penyanyi yang dicari tersebut akan menyanyikan lagu-lagu karya Chris Weni yang berasal dari Pasuruan, Jawa Timur.

“Indonesia luas dan kaya pastinya dengan potensi dan bibit keren dalam bermusik, dan kami mau jadi pilihan baru untuk wadah berkarya. Yang pasti kita akan buat terus, dan Indonesia Records akan terus berupaya memproduksi potensi baru di seluruh Indonesia,” jelas Rulli Aryanto.

Selain itu, Rulli Aryanto juga menjelaskan bahwa 12 penyanyi yang berhasil lulus audisi Next Gen Jawa Timur akan menjalani live recording pada tanggal 24, 25, 26 Juni 2021 di Pasuruan / Malang, Jawa Timur.

“Bagi yang ingin ikut Next Gen Jawa Timur dapat mengirimkan demo vokalnya dalam format video ke alamat email indonesiarecordsofficial@gmail.com, atau dengan menghubungi akun Whatsapp di nomor 081532750907,” kata Rulli Aryanto.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gandeng Pokdarkantibmas, Polres Pariaman Berbagi Takjil dan Masker

Pariaman, beritasumbar.com. Polres Pariaman bergandengan dengan Lembaga Pokdarkantibmas melakukan pembagian Takjil & Masker kepada pengendara yang melintasi ruas jalan di Depan Mapolres Pariaman, Sabtu 8/5/21.
- Advertisement -

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.

Masih Zona Orange, Pemkab Sijunjung Tidak Fasilitasi Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah

Sijunjung, beritasumbar.com - Pemerintah Kabupaten Sijunjung tidak akan memfasilitasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri karena daerah tersebut masuk zona orange dalam kasus Covid-19. Bupati Sijunjung Beny Dwifa...
- Advertisement -

Tim KRYD Polres Dan Tim 7 Pemko Payakumbuh Lebih Intensif Dalam Razia Yustisi Prokes Dan Pelanggaran Perda Lainnya

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Pada minggu terakhir bulan ramadhan 1442 H tahun ini, Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) merupakan Tim khusus yang dibentuk polres yang personilnya gabungan dari beberapa satuan kerja di Polres Payakumbuh. Dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, tim ini bekerja sama dengan Satpol PP payakumbuh.

Tim Satgas Covid Kota Payakumbuh Lakukan Monitoring Ke Posko Tingkat Kelurahan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

AM Kuncoro Vokalis Heniikun Bay feat Steven & Tege Coconut Treez Bakal Rilis Ulang ‘Mimi Mintuno Tresno’

AM. Kuncoro, Musisi asal Kota Yogyakarta makin mendapat pengakuan di industri musik Tanah Air. Karya lagunya yang berjudul Mimi Mintuno Tresno dipercaya jadi soundtrack film serial Mimi Mintuno. Untuk versi soundtrack film tersebut, lagu Mimi Mintuno Tresno digarap ulang oleh AM. Kuncoro bersama dua musisi reggae legendaris Indonesia, Steven dan Tege Coconut Treez, proses recording dan syuting videoklipnya akan dilakukan pada 28 - 30 Mei 2021 di Yogyakarta.

Rojanah Rilis Perdana Single ‘Algoritma Cinta’ di 60 Radio se-Indonesia

Keunikan vokal Rojanah dalam mengusung genre musik dangdut remix modern punya potensi tersendiri di industri musik Tanahair. Gadis molek asal kota kembang Bandung tersebut merilis single perdananya yang berjudul Algoritma Cinta, yang diputar serentak di 60 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 6 April 2021.

AM Kuncoro Rilis ‘Kau Dewiku’, Lagu Kontemplasi untuk Bersyukur

Eksistensi AM. Kuncoro punya magnet tersendiri bagi industri musik Indonesia. Penyanyi asal Kota Yogyakarta tersebut hadir menyajikan karya-karya lagu anti mainstream, mengikuti idealisme bermusiknya sendiri tanpa terimbas trend musik yang ada, seperti pada lagu Kau Dewiku yang dirilis di channel YouTube Prima Founder TV dan diputar serentak di 78 stasiun radio se-Indonesia pada Selasa, 20 April 2021.

Bea Serendy Kenalkan Pop Falsetto Harmonies Lewat Single Solo Perdana ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’

Teknik vokal falsetto harmonies telah terbukti mengantar kesuksesan bagi Bee Gees, grup band rock legendaris dunia. Bea Serendy, penyanyi cantik asal Yogyakarta mengenalkan teknik vokal tersebut dalam aliran musik pop orkestra kepada para penikmat musik di Indonesia lewat single solo perdananya yang berjudul 'Sampai Matahari Berhenti Bersinar', videoklipnya dirilis pada Kamis, 15 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.

Neo CPCP Buka Audisi untuk Jadi Penyanyi Lagu Terbaru Karya Musisi Legend Chossypratama

Chossypratama merupakan salah seorang musisi legendaris di Indonesia. Beratus karya lagunya berhasil mempopularkan banyak penyanyi. Pada tahun 2021 ini, Chossypratama kembali menjaring penyanyi berbakat dari seluruh Indonesia melalui program Neo Chossy Pratama Cari Penyanyi (Neo CPCP).

Indonesia Records Gandeng Banyak Potensi Baru dari Kalangan Generasi Muda Seluruh Indonesia

Indonesia Records merupakan perusahaan recording baru yang hadir menjadi pilihan bagi penikmat musik Indonesia. Walau terbilang baru dan belum 1 tahun berjalan, Indonesia Records telah merilis beberapa artis setiap bulannya. Indonesia Records sendiri didirikan oleh Rulli Aryanto (Jendral Rich) bersama rekannya Ahon Kiat.
- Advertisement -