32 C
Padang
Jumat, Januari 22, 2021
Beritasumbar.com

Nagari Tanjuang Haro Sikabu Kabu Padang Panjang Louching Website Nagari
N

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Demi mewujudkan keterbukaan informasi publik, Nagari Tanjung Haro,Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak meresmikan media Informasi publik berbasis Website dan layanan minimal nagari.
Peresmian itu, dilakukan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi kepala Dinas Pemberdayaan desa Provinsi Sumbar, Rahman dan walinagari Tanjung Haro Sikabu-kabu, Padang Panjang, Maskar M Dt Pobo di Kantor Nagari setempat, Selasa (27/2).
Menurut Maskar DT Pobo,  media informasi ini bertujuan sebagai kesiapan bagi nagarinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya, seperti yang telah diamanatkan di dalam undang-undang.
“Sistem yang kita terapkan adalah sistem yang peraktis mudah digunakan dan dioperasikan. Mudah -mudahan pelayanan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di kenagarian ini,”ujarnya.
Selain itu, jelas Dt Pobo website nagari Tanjung Haro selain mewujudkan tranparansi anggaran pada media informasi publik nagari, website ini juga bertujuan sebagai bentuk media informasi dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerahnya.
“Banyak yang bisa kita dapatkan dalam website ini, termasuk dalam mencatat database penduduk. Sehingga, dengan fitur tersebut dapat memberikan pelayanan dengan cepat, bahkan jika masyarakat ingin mengurus sesuatu akan selesai dalam waktu 3 menit,” tambahnya.
Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengapresiasi kreatifitas yang dilakukan walinagari Tanjung Haro, Sikabu-kabu, Padang Panjang tersebut. Menurutnya, pembuatan website ini akan selalu digiatkan disetiap nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.
“Nantinya, di tahun 2018 website nagari akan terintegrasi seluruhnya dengan kabupaten. Melalui website, kita juga dapat mempublikasikan kegiatan kita di nagari,”tambahnya.
Menurutnya, apa yang telah dilakukan walinagari tersebut bisa menjadi contoh yang patut diikuti oleh nagari-nagari lainya. “Melalui website tersebut maka akan lebih transparansi terkait pengelolaan keuangan di daerah kita,” ungkapnya.
Senada juga diungkapkan, kepala DPMD Sumbar Rahman, menurutnya apa yang telah diterapkan di nagari Tj Haro, Sikabu-kabu, Padang Panjang patut menjadi contoh bagi 982 nagari di provinsi Sumbar.
“Atas nama provinsi kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada nagari dan pemerintah kabupaten Limapuluh Kota yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Untuk pelayanan website, nagari Tanjung Haro harus menjadi percontohan kedepan,”pungkasnya.(*/rel)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.
- Advertisement -

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.
- Advertisement -

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...
- Advertisement -