23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Nagari Tanjuang Haro Sikabu Kabu Padang Panjang Louching Website Nagari
N

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Demi mewujudkan keterbukaan informasi publik, Nagari Tanjung Haro,Sikabu-kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak meresmikan media Informasi publik berbasis Website dan layanan minimal nagari.
Peresmian itu, dilakukan bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi kepala Dinas Pemberdayaan desa Provinsi Sumbar, Rahman dan walinagari Tanjung Haro Sikabu-kabu, Padang Panjang, Maskar M Dt Pobo di Kantor Nagari setempat, Selasa (27/2).
Menurut Maskar DT Pobo,  media informasi ini bertujuan sebagai kesiapan bagi nagarinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya, seperti yang telah diamanatkan di dalam undang-undang.
“Sistem yang kita terapkan adalah sistem yang peraktis mudah digunakan dan dioperasikan. Mudah -mudahan pelayanan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di kenagarian ini,”ujarnya.
Selain itu, jelas Dt Pobo website nagari Tanjung Haro selain mewujudkan tranparansi anggaran pada media informasi publik nagari, website ini juga bertujuan sebagai bentuk media informasi dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerahnya.
“Banyak yang bisa kita dapatkan dalam website ini, termasuk dalam mencatat database penduduk. Sehingga, dengan fitur tersebut dapat memberikan pelayanan dengan cepat, bahkan jika masyarakat ingin mengurus sesuatu akan selesai dalam waktu 3 menit,” tambahnya.
Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengapresiasi kreatifitas yang dilakukan walinagari Tanjung Haro, Sikabu-kabu, Padang Panjang tersebut. Menurutnya, pembuatan website ini akan selalu digiatkan disetiap nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.
“Nantinya, di tahun 2018 website nagari akan terintegrasi seluruhnya dengan kabupaten. Melalui website, kita juga dapat mempublikasikan kegiatan kita di nagari,”tambahnya.
Menurutnya, apa yang telah dilakukan walinagari tersebut bisa menjadi contoh yang patut diikuti oleh nagari-nagari lainya. “Melalui website tersebut maka akan lebih transparansi terkait pengelolaan keuangan di daerah kita,” ungkapnya.
Senada juga diungkapkan, kepala DPMD Sumbar Rahman, menurutnya apa yang telah diterapkan di nagari Tj Haro, Sikabu-kabu, Padang Panjang patut menjadi contoh bagi 982 nagari di provinsi Sumbar.
“Atas nama provinsi kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada nagari dan pemerintah kabupaten Limapuluh Kota yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Untuk pelayanan website, nagari Tanjung Haro harus menjadi percontohan kedepan,”pungkasnya.(*/rel)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...
- Advertisement -

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.

Dukung Rencana Pemko, Ini Agenda Hearing Pansus Aset DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, DPRD setempat menggelar Rapat Internal Panitia Khusus (Pansus) Aset yang digelar di Ruang Sidang Paripurna, Sabtu (17/4).
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Untuk Jangkau Pasar Yang Luas, Bupati Dorong UMKM Sertifikasi Produk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Rabu 21/4 Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc berkunjung ke Limapuluh Kota. Tim Dari Balai Obat Dan Makanan ini disambut lansung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Kunjungi Lima Puluh Kota

Lima puluh Kota, BeritaSumbar.com,- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat, (9/4/2021). Turut hadir Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Nurhayati, Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Forkopimda, dan Kepala OPD.

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...
- Advertisement -