28 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Muslim Kasim Hadiri Pelantikan Wali Nagari Sicicin
M

Kategori -

Padangpariaman – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Muslim Kasim menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah Wali Nagari Sicincin terpilih yaitu Nurkalis untuk masa jabatan 2015 – 2021.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kita mengucapkan selamat kepada Wali Nagari Sicincin yang baru semoga dapat mengemban amanah masyarakat ini dengan lurus dan sebaik-baiknya,” kata Kasim di Sicincin, Kamis.

Ia meminta kepada Wali Nagari Sicincin terpilih untuk terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan, terutama dengan para calon wali nagari yang belum terpilih untuk saling bekerja sama dan bersinergi demi mendukung dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman.

“Saya selaku mantan Bupati Padangpariaman dua periode tentunya menginginkan agar wali nagari terpilih bisa merangkul calon-calon wali nagari lain yang belum terpilih untuk saling bersinergi dan kerja sama, tentu ini semua demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Padangpariaman secara umum dan Nagari Sicincin secara khusus,” ujarnya.

Selain itu, kata Kasim, dengan hadirnya anggota DPRD Sumbar pada acara pelantikan Wali Nagari Sicincin maka bisa dipastikan Kabupaten Padangpariaman akan menjadi salah satu daerah penerima dana aspirasi yang sudah dianggarkan dalam APBD Provinsi Sumbar tahun 2015.

“Kehadiran anggota DPRD Sumbar tentu membawa angin surga bagi Nagari Sicincin, dan kita minta dana aspirasi sebesar Rp250 juta yang sudah ada anggarannya dalam APBD tahun ini bisa segera dicairkan hal ini tentunya demi mendukung suksesnya pembangunan di daerah Padangpariaman yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan tingginya antusiame warga yang datang pada acara pelantikan Wali Nagari terpilih ini sebagai bukti bahwa yang barusan dilantik merupkan sosok yang berkualitas dan berkompeten.

“Menurut laporan dari warga, pemilihan Wali Nagari Sicincin ini berlangsung dengan damai, adil, jujur, dan transparan. Hal ini menandakan sudah semakin dewasanya cara pandang politik masyarakat,” katanya.

Mukhni menekankan kepada Wali Nagari Sicincin terpilih untuk bisa membangun komunikasi yang intensif dengan para perantau, agar mereka mengetahui dan terlibat langsung demi mensukseskan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman.

“Sebagaimana kita tahu di Nagari Sicincin ini banyak melahirkan putra daerah yang menjadi tokoh nasional di antaranya Pak Syamsu Djalal yang terakhir beliau berpangkat bintang dua dan menjabat sebagai Danpuspom TNI, tentu ke depannya di Nagari Sicincin ini akan lahir kembali putra daerah yang kalibernya sebagai tokoh nasional,” ujarnya.

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun masa jabatannya sebagi bupati, kata Mukhni, pelantikan wali nagari di Padangpariaman dihadiri langsung oleh Wagub Sumbar dan sejumlah anggota DPRD Sumbar.

“Kita semua berharap kepada Pak Nurkhalis sebagai Wali Nagari Sicincin terpilih agar dapat bekerja sama dan menjaga kekompakan dengan Bamus, KAN, Ninik-Mamak serta tokoh masyarakat lainnya sehingga terwujudnya layanan kepada masyarakat yang cepat, sederhana, dan mudah yang muaranya tentu kita harapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hadir pada acara pelantikan Wali Nagari Sicincin ini yaitu anggota DPRD Sumbar Siti Izzaty Aziz dan Endarmy, Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin, Kapolsek Sicincin AKP Edi Karan, Kabag Umum Armeyn Rangkuti, Kabag Humas Hendra Aswara, dan sejumlah pejabat Pemkab Padangpariaman lainnya.

 

Sumber: Antara/Oleh Altas Maulana
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).
- Advertisement -

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -