30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Muslim Kasim Hadiri Pelantikan Wali Nagari Sicicin
M

Kategori -
- Advertisement -

Padangpariaman – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Muslim Kasim menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah Wali Nagari Sicincin terpilih yaitu Nurkalis untuk masa jabatan 2015 – 2021.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kita mengucapkan selamat kepada Wali Nagari Sicincin yang baru semoga dapat mengemban amanah masyarakat ini dengan lurus dan sebaik-baiknya,” kata Kasim di Sicincin, Kamis.

Ia meminta kepada Wali Nagari Sicincin terpilih untuk terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan, terutama dengan para calon wali nagari yang belum terpilih untuk saling bekerja sama dan bersinergi demi mendukung dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman.

“Saya selaku mantan Bupati Padangpariaman dua periode tentunya menginginkan agar wali nagari terpilih bisa merangkul calon-calon wali nagari lain yang belum terpilih untuk saling bersinergi dan kerja sama, tentu ini semua demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Padangpariaman secara umum dan Nagari Sicincin secara khusus,” ujarnya.

Selain itu, kata Kasim, dengan hadirnya anggota DPRD Sumbar pada acara pelantikan Wali Nagari Sicincin maka bisa dipastikan Kabupaten Padangpariaman akan menjadi salah satu daerah penerima dana aspirasi yang sudah dianggarkan dalam APBD Provinsi Sumbar tahun 2015.

“Kehadiran anggota DPRD Sumbar tentu membawa angin surga bagi Nagari Sicincin, dan kita minta dana aspirasi sebesar Rp250 juta yang sudah ada anggarannya dalam APBD tahun ini bisa segera dicairkan hal ini tentunya demi mendukung suksesnya pembangunan di daerah Padangpariaman yang sama-sama kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan tingginya antusiame warga yang datang pada acara pelantikan Wali Nagari terpilih ini sebagai bukti bahwa yang barusan dilantik merupkan sosok yang berkualitas dan berkompeten.

“Menurut laporan dari warga, pemilihan Wali Nagari Sicincin ini berlangsung dengan damai, adil, jujur, dan transparan. Hal ini menandakan sudah semakin dewasanya cara pandang politik masyarakat,” katanya.

Mukhni menekankan kepada Wali Nagari Sicincin terpilih untuk bisa membangun komunikasi yang intensif dengan para perantau, agar mereka mengetahui dan terlibat langsung demi mensukseskan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman.

“Sebagaimana kita tahu di Nagari Sicincin ini banyak melahirkan putra daerah yang menjadi tokoh nasional di antaranya Pak Syamsu Djalal yang terakhir beliau berpangkat bintang dua dan menjabat sebagai Danpuspom TNI, tentu ke depannya di Nagari Sicincin ini akan lahir kembali putra daerah yang kalibernya sebagai tokoh nasional,” ujarnya.

Untuk pertama kalinya dalam lima tahun masa jabatannya sebagi bupati, kata Mukhni, pelantikan wali nagari di Padangpariaman dihadiri langsung oleh Wagub Sumbar dan sejumlah anggota DPRD Sumbar.

“Kita semua berharap kepada Pak Nurkhalis sebagai Wali Nagari Sicincin terpilih agar dapat bekerja sama dan menjaga kekompakan dengan Bamus, KAN, Ninik-Mamak serta tokoh masyarakat lainnya sehingga terwujudnya layanan kepada masyarakat yang cepat, sederhana, dan mudah yang muaranya tentu kita harapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Hadir pada acara pelantikan Wali Nagari Sicincin ini yaitu anggota DPRD Sumbar Siti Izzaty Aziz dan Endarmy, Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin, Kapolsek Sicincin AKP Edi Karan, Kabag Umum Armeyn Rangkuti, Kabag Humas Hendra Aswara, dan sejumlah pejabat Pemkab Padangpariaman lainnya.

 

Sumber: Antara/Oleh Altas Maulana
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img