24 C
Padang
Selasa, November 30, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

MTsN Padang Panjang Juara Umum HOLISTIC DEI 2021
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, beritasumbar.com – Sebanyak 11 orang siswa MTsN Padang Panjang masuk final pada empat cabang lomba yang diadakan oleh SMA Dar El Iman Boarding School Padang pada Hari Sabtu 16 Oktober 2021.

Lomba ini dilaksanakan secara daring selama enam hari mulai tanggal 11-16 Oktober 2021 dalam event Holy Qur’an, Olimpiade Science, and Technology Islamic Competition Dar El Iman (HOLISTIC DEI) yang diikuti oleh Sekolah/Madrasah se Sumatera Barat dan acara finalnya disiarkan langsung oleh Surau TV.

Adapun tema kegiatan tersebut adalah menjalin hubungan ukhuwah antar sesama dan menciptakan generasi Qur’ani dan Rabbani yang didukung oleh Genesha Opertion (GO), Geschool, Surau TV, dan Radio DEI Fm.

Kompetisi ini dimulai dari babak penyisihan hari Senin 11 Oktober 2021 secara daring(online) dan memasuki semi final pada hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021. Empat cabang perlombaan berhasil diikuti sampai babak final oleh siswa-siswi MTsN Padang Panjang, pertama Mushabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) atas nama Ahsanul Fikri, M. Farhan dan Abdurrahman Aljundi.

Kedua Cabang Matematika atas nama Raditya Al Fattah, Dzaki Harmala Firdaus dan Fariel Marfa; Ketiga Cabang Sains oleh Alika Seira Fahnedi; Keempat Cabang Mushabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) oleh Fauzan Ikhsan dan Nabil Ash Shiddiq.

Pada ajang kompetisi ini, MTsN Padang Panjang berhasil meraih juara 2 untuk bidang Sains atas nama Alika Seira Fahnedi, Juara 2 untuk cabang MFQ atas nama Ahsanul Fikri dan juara 3 di cabang MHQ atas nama Fauzan Ihsan Eka Putra. Dengan berhasilnya MTsN mengirimkan 11 orang siswanya kebabak final, maka MTsN Padang Panjang berhak meraih gelar Juara Umum pada event HOLISTIC DEI yang diadakan oleh SMA Dar El Iman Boarding School tahun 2021.

Kepala Sekolah Firmawati Anwar mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas capaian prestasi yang luar biasa ini. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Fitria Rakhmayanti, Aslinda, dan semua guru yang terlibat dalam pembinaan siswa MTsN Padang Panjang.

“Ini semua buah dari kerja keras pembimbing dan juga siswa yang sangat luar biasa,” ujarnya.

“Sukses untuk MTsN Padang Panjang dan selalu ukir prestasi untuk menciptakan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia,” tuturnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga bersama Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih siswa MTsN Padang Panjang dalam Kompetisi HOLISTIC DEI yang diselenggarakan oleh SMA Dar El Iman Boarding School Padang.

Hadiah berupa Tropy Juara Umum beserta Tabanas dan bingkisan lainnya lansung diserahkan oleh Pimpinan Tinggi Dar El Iman Padang Buya Elvi Syam kepada Guru Pembimbing disaksikan oleh Siswa pemenang lomba.(RY/Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img