24 C
Padang
Rabu, Oktober 4, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

MTQ Provinsi Sumbar Dibuka Mentri Agama Suryadharma Ali
M

Kategori -
- Advertisement -

Pasaman Barat – Pasaman Barat sebagai tuan rumah penyelengaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-35 pada jum’at (29/11) mendatang mulai berbenah. Direncanakan Menteri Agama RI, Suryadharma Ali akan membuka perhelatan MTQ Sumbar tersebut secara langsung.

Sebelum itu Menteri Agama RI, Suryadharma Ali terlebih dahulu akan meresmikan Bandara Pusako Anak Nagari, Pasaman Barat yang dibangun beberapa waktu yang lalu. Bandara tersebut akan resmi beroperasi pada hari jum’at tersebut, dan akan membawa Menteri Agama Suryadharma Ali beserta Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dari Bandara Internasional Minangkabau.

“Menteri akan mendarat di BIM sekitar pukul 09.00 WIB, dan bersama Gubernur Irwan Prayitno akan terbang ke Pasbar dengan Pesawat Susi Air,” kata Bupati Pasaman Barat Baharuddin R.

Penerbangan dari BIM menuju Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat akan menggunakan maskapai Susi Air. Susi Air nantinya juga akan melayani rute penerbangan di Bandara Anak Nagari, Pasaman Barat.

Rute-rute tersebut adalah Simpang Ampek-BIM, Simpang Ampek-Pekanbaru, Simpang Ampek Aia Godang dan Simpang Ampek-Nias Sumatera Utara.

Usai peresmian Bandara, Menteri Agama Suryadharma Ali akan membuka secara resmi MTQ Nasional tingkat Sumbar ke-35 di Padang Tujuah. Dalam acara tersebut nantinya Suryadharma Ali akan menyerahkan sejumlah bantuan Kementrian Agama kepada Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Dalam perhelatan MTQ Nasional Tingkat Sumbar ini, Kabupaten Pasaman Barat telah mencanangkan lima sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses partisipasi, sukses prestasi, sukses implementasi dan sukses administrasi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img