Limapuluhkota,BeritaSumbar.com –  Musyawarah Daerah (MUSDA) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Limapuluh Kota akan segera digelar, Salah satu agenda dalam penyelenggaraan Musda tersebut adalah pemilihan calon Ketua Umum menggantikan Bambang Nasrul, S.Pd yang berakhir masa jabatannya.

yuuk ikut: Polling Kandidat Ketua KNPI 50 Kota Periode 2019-2022

Marta Suhendra, Sekretaris KNPI Sumatera Barat memaparkan bahwa adanya wacana untuk menjebol Undang-Undang No 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan terkait Batas Maksimal Usia tidak akan terealisasi karena dinding pertahanan KNPI Sumbar kuat, seperti yang telah dijelaskan oleh Komisi Organisasi dan Keanggotaan. “Ibaraik Semen Padang mode itulah kueknyo, tidak bisa ditawar-tawar” Ujar Sekretaris KNPI ini. Ditambah banyaknya desas-desus maju tokoh muda dibawah umur 30 untuk kursi 1 DPD KNPI Kabupaten Limapuluh Kota menjawab kekhawatiran tidak adanya tokoh, dan selaku pengurus KNPI Sumbar kita support tokoh muda tersebut.

Terkait Kadernya di Al-Washliyah yang akan maju merebut kursi “Bupati” Pemuda, Marta Suhendra mengatakan kalau kadernya sudah minta restu dan arahan. “Iya, Fikri sudah minta restu dan arahan, Kita Bakal Support, kan kader kita secara ber-okp” Tambah Een yang juga Ketua Pemuda Gonjong Limo Padang.

Fikri yang bernama lengkap M.Ariful Fikri, S.Kep mengaku awalnya kaget dengan dikaitkan namanya dengan Bursa Calon Ketua KNPI. “Kita Kaget, Nama kita disandingkan dengan calon-calon lain bahkan digadang-gadang menjadi alternatif”Ujar Fikri.

“Sekarang kita jalan silaturahmi dulu dengan senior dan ketum-ketum OKP sembari minta arahan, kalau memang keinginan untuk kami maju besar dari teman-teman pemuda dan mendapat support dari senior, kenapa tidak? Untuk Pemuda Limapuluh Kota Berintegritas” Tambah Fikri yang akhir-akhir ini memang intens berkomunikasi dengan senior dan ketua Organisasi Kepemudaan di Limapuluh Kota.(*/an)

loading...