25.1 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Merasa Diabaikan Saat Melahirkan, Seorang Ibu Laporkan Bidan ke Polisi
M

Kategori -

Sijunjung, BeritaSumbar.com–Rintisan seorang ibu, merasa diabaikan ketika melahirkan bayi mungilnya, Syahri Ramadhona (35 th) melaporkan Bidan Erni Sumartides ke Polres Sijunjung.
Pelaporan ini dilakukan Syahri Ramadhana pada Selasa 9 Juni 2020 sekitar pukul13.30 WIB,dengan surat laporan nomor:STPLP/05/VI/2020/Res Sijunjung, Kata Syahri Ramadhona yang dampingi Suaminya dan Wahyu Damsi dari perwakilan Bakorwil KPK Tipikor Sijunjung dalam acara jumpa pers di vista Muaro Sijunjung Jumat (12/6).
Menurut Syahri Ramadhona, kami terpaksa membawa kasus ini ke jalur hukum, karena tidak ada niat baik dari Bidan Erni Sumartides sejak kematian bayi kami, minggu (19/4) lalu.
Adapun kronologis peristiwa memilukan yang dialami Syahri Ramadhona, pada hari Sabtu (18/4/20) dia melakukan persalinan di praktek mandiri bidan Erni Sumartides di nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung. Setelah bayi lahir, pada pukul 05.45 WIB, sekitar pukul 08.00 WIB, kondisi bayinya menghitam, lalu dilaporkan kepada asisten bidan Erni. Karena Bidan Erni tidak berada ditempat, menurut informasi yang bersangkutan lagi dinas di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung yang berjarak lebih kurang 15 kilometer dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada hari itu bukan hari kerja.jelas Syahri Ramadhona.
Menurut asisten bidan ini, kondisi bayi seperti ini, hal yang biasa, karena kipas angin.pada pukul 11.00 WIB dilaporkan lagi, sayang Bidan Erni juga tidak datang melihat kondisi bayi kami. Sampai kami di perbolehkan pulang sore itu, kemudian bayi kami diberinya Susu lactogen l. Pada hal Syahri Ramadhona mengatakan bahwa ASInya akan ada pada hari kedua setelah melahirkan, selama ini 3 orang anaknya selalu minum ASI, jelas Syahri ketika itu.
Yang kami sesalkan, sejak baru datang sang ibu tidak pernah diperiksa tensi, denyut nadi dan yang lainnya. Begitu juga setelah bayi lahir tidak mendapat perawatan dan perhatian dari bidan Erni.sehingga kondisi bayi tersebut semakin memburuk dan akhirnya meninggal dunia.
Akibat kelalaian bidan erni ini terpaksa kita laporkan ke polres Sijunjung, karena tidak ada indikasi dari pihak bidan erni yang juga kasi pelayanan kesehatan di dinas kesehatan Sijunjung, begitu juga kadis kesehatan untuk menyelesaikan masalah secara baik.
Para pejabat di dinas kesehatan merasa tidak bersalah, pada hal persoalan yang kami alami ini, jelas-jelas karena kelalaian bidan Erni dalam menjalankan tugasnya selaku membuka praktek.
Jangan sampai kematian bayi kami ini, sia-sia, dan bisa menimpa bayi-bayi lainnya, bila yang bersangkutan tidak dilakukan tindakan hukum, harap Syahri.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Menjadi Ikon Basket Sumbar, Riza Falepi Berlaga Dengan Perbasi Kota Solok

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh dijamu Perbasi Kota Solok dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Sport Centre Hall Indoor Kota Solok, Sabtu (3/4).
- Advertisement -

Wali Kota Riza Falepi Tutup Objek Wisata Selama Balimau Dan Libur Lebaran

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Menyambut bulan Suci Ramadhan setiap tahunannya, ada adat istiadat dan budaya yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, namanya ”Potang Balimau” yang dilaksanakan di lokasi-lokasi objek wisata sebagai bentuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah puasa. Ada juga tradisi pulang basamo untuk merayakan hari lebaran bersama saudara dan kerabat.

Atlit Tenis Meja Limapuluh Kota Lolos Ke Tingkat Nasional di Ajang Pekan Olahraga Pelajar

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.
- Advertisement -

BPBD Kota Payakumbuh Berangkatkan KSB Pelatihan Di Padang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Bencana dapat terjadi kapan saja, dan masyarakat harus selalu siap dan siaga terhadap segala kemungkinan. Kelompok Siaga Bencana (KSB) merupakan organisasi masyarakat di kelurahan yang dibentuk pemerintah agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....
- Advertisement -