26.6 C
Padang
Friday, October 23, 2020

PJ Walinagari Ampalu Meninggal Dunia

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kembali berduka kehilangan seorang pegawai terbaiknya. Zainal yang sehari-harinya Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Camat Lareh Sago Halaban yang juga Penjabat Wali Nagari Ampalu Kecamatan Lareh Sago Halaban meninggal dunia dalam usia 54 tahun, Kamis (11/6) sekitar pukul 21.40 Wib.
Kabar kepergian almarhum cukup mengejutkan. Sebab, sesaat sebelumnya meninggal ia terlihat sehat-sehat saja. Bahkan ia sempat memimpin rapat pembentukan pengurus Masjid Darul Fallah di kampung halamannya di Jorong Padang Mangunai Kenagarian Ampalu sekitar pukul 20.15 Wib.
Baru beberapa patah kata memberikan arahan saat rapat, almarhum tiba-tiba tersungkur.
Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi menyebut Pemkab Limapuluh Kota kembali kehilangan dan berduka cita dengan kepergian Zainal. Bahkan bupati ikut turun lansung melakukan proses penguburan almarhum.
“Kita sangat kehilangan sosok yang selama ini berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai seorang ASN yang juga penjabat wali nagari,”  ungkap Irfendi Arbi.
Menurut Irfendi, Zainal merupakan pekerja keras yang selama ini mengabdi selaku PNS yang berdedikasi dan loyalitas tinggi. Bahkan ia diketahui sudah beberapa kali mendapatkan kepercayaan sebagai penjabat wali nagari di Kecamatan Lareh Sago Halaban.
“Kita doakan semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan agar tabah, iklas dan sabar menerima cobaan ini,” ujar Irfendi.
Atas kepergian pegawai terbaiknya itu, Irfendi Arbi memberikan penghormatan berupa kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat kepada almarhum. Irfendi Arbi juga menghadiri dan melepas langsung jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya di Jorong Padang Mangunai.
Keterangan Camat Lareh Sago Halaban Efli Zen, almarhum Zainal telah mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 2007 dan sudah tiga kali menjadi penjabat wali nagari di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Sejak beberapa bulan belakangan ia dilantik Bupati Irfendi Arbi menjadi Penjabat Wali Nagari Ampalu.
Almarhum dimakamkan di.perkuburan keluarga di Jorong Padang Mangunai, Jumat (12/6).
Seminggu sebelumnya, Pemkab Limapuluh Kota juga kehilangan pegawai bernama Drs. H. Irwan (54)  yang sehari-harinya menjawab Sekretaris Kecamatan Mungka sekaligus menjabat Penjabat Wali Nagari Mungka, Kamis (4/6).(humas)
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jalfriman: Tanah Datar Unggul Dan Sejahtera Bersama Darma Tani

Tanah Datar, -Pesta demokrasi 2020 terasa makin dekat, begitu juga halnya terhadap dukungan makin mengalir dan berdatangan baik dari masayarakat maupun dari...

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.

Delmansyah Siap Memenagkan Darma Tani Di Tanjung Emas

Tanah Datar, - Struktur tim pemenangan darma tani kecamatan Tanjung emas Tanah Datar Resmi dibentuk pada minggu ( 18/10/20) malam.

Dana Transfer Daerah Menurun, APBD Payakumbuh Tahun 2021 Berkurang 100 Miliar Lebih, OPD Dan DPRD Siap Terpangkas

Payakumbuh --- Kota Payakumbuh defisit anggaran di Tahun 2021. Akibat dana alokasi umum (DAU) dan dana intensikasi daerah (DID) yang turun signifikan,...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Irfendi Arbi inginkan masyarakat taati Aturan Protokol Kesehatan

Lima Puluh Kota,- Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi terus berupaya mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pakai masker bila keluar rumah,...

Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo Siapkan 10.000 Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan

LIMAPULUH KOTA,- Program dalam memimpin Limapuluh Kota kedepan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo...

Prima dan Tesi Lolos Seleksi MC MTQ Nasional ke 28

Limapuluh Kota,- Untuk suksesnya suatu acara yang bersifat publik tentu butuh MC yang profesional dan mahir membawakan acara. Begitu juga halnya dengan...

SMPN 1 Luak Launching Radio Sekolah

Limapuluh Kota- Berinovasi dimasa pandemi Covid 19, Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Kecamatan Luak meluncurkan...
- Advertisement -