25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masuk Kloter X Embarkasi Padang, Jemaah Haji Padang Panjang Berangkat 22 Mei 2024
M

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_81 Jemaah Haji Kota Padang Panjang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) X Embarkasi Padang yang dijadwalkan masuk asrama haji tanggal 22 Mei 2024 ini dan terbang menuju Jeddah esok harinya.

“Jumlah jemaah haji kita 98 orang, 81 masuk dalam kloter X sedangkan 17 orang yang dari kuota cadangan, akan tergabung dalam kloter terakhir dari Embarkasi Padang, yakninya kloter XVII.” ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga.

Disampaikan oleh Kakan Kemenag, terkait keberangkatan jemaah haji yang menunggu beberapa hari lagi, pihaknya terus mempersiapkan dengan matang, baik secara administrasi maupun persiapan jemaah secara fisik dan psikis, terutama manasik.

“Untuk manasik, selain tingkat Kemenag Kota Padang Panjang siap membantu jemaah dalam menikmati manasik sepanjang tahun. Selain dari seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), manasik juga diberikan oleh Balai Nikah dan Manasik Haji,” ulas Kakan Kemenag

Kasi PHU Editiawarman menambahkan bahwa untuk keberangkatan nanti, Rombongan Jemaah Haji akan bertolak dari Komplek Islamic Center dilepas secara resmi oleh pejabat terkait dan diantar langsung oleh Pemerintah Daerah bersama jajaran Kemenag menuju Embarkasi pada Rabu malam 22 Mei 2024, pukul 23.00 WIB dan bertolak menuju Jeddah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) 23 Mei 2024, pukul 22.35 WIB.

“Ada beberapa proses yang akan dijalani oleh jemaah selama lebih kurang 24 jam berada di Asrama Haji Tabing, diantaranya pemeriksaan kesehatan, proses imigrasi dan lainnya. Termasuk proses boarding dilakukan di asrama haji, nanti turun dari bus jemaah langsung naik pesawat,” jelas Kasi PHU.

Sedangkan untuk tahun ini, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra bersama istri, Sri Hidayani juga akan menunaikan ibadah haji dan Pemerintah Kota Padang Panjang menunjuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jerniaty sebagai Tim Pendamping Haji Daerah.

“Untuk keberangkatan menuju Asrama Haji Embarkasi Padang, kembali diakomodir dan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang, untuk itu kita apresiasi dan terimakasih,” pungkas Kasi PHU. (Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img